Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Lepas Kontingen KORMI Kudus ke Festival Olahraga di Banyumas

Kormi Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo saat melepas kontingen KORMI Kudus, Jumat (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus, HM Hartopo melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Kudus, Jawa Tengah, Jumat (10/6/2022). Mereka akan berlaga di Festival Olaharaga Rekreasi Daerah (FORDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Banyumas, 10-12 Juni 2022 mendatang.

Kontingen Kudus memberangkatkan sekitar 60-an atlet dan staf untuk berlaga di delapan cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantaranya adalah Pencak silat budaya, Senam kebugaran, Airsoftgun Inasoe, E-sport Mobile Legend, Panco, Liong Barongsai, Tarik tambang, dan tonis.

“Targetnya ya walau ini olahraga yang bersifat rekreasi, bersifat hepi-hepi, tetap harus bagaimana bisa memenangkannya dan berprestasi di sana dan bisa membanggakan nama Kudus,” ucap Hartopo usai pelepasan kontingen di Akbid Kudus, Jumat (10/6/2022).

BACA JUGA: Kontingen Kormi Grobogan Dilepas Bupati ke Forda Jateng

Adanya festifal yang diikuti KORMI Kudus sendiri, diharapkan bisa menjadi titik kebangkitan kembali organisasi yang mati suri sejak pandemi itu. Forda Jateng diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan dari organisasi ini.

Walau memang pemerintah belum bisa menyuport anggaran, mereka diharapkan bisa bertanding dan berkegiatan dengan sungguh-sungguh. Sehingga dari kegiatan ini, bisa menjadi sebuah wahana untuk berekspresi dan berprestasi.

“Soal bonus karena kami belum menganggarkan ya nantilah di perubahan akan kami coba berikan, yang penting prestasi dulu,” pungkasnya.

Sementara Ketua KORMI Kabupaten Kudus, Trisno Suwandi mengaku optimis bisa membawa pulang sejumlah medali dalam gelaran kali ini. Adapun cabang olahraga rekreasi yang ditarget memperoleh medali adalah barongsai liong dan pencak silat budaya.

“Kalau senam mungkin juga akan menyumbang, namun potensi besar ada di dua itu,” katanya.

Pihaknya juga berpesan kepada semua atlet yang berlaga di festival tersebut untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa membawa nama baik Kudus.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...