Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Pesilat di Banyuwangi Ini Tewas Ditendang Pelatih

Pesilat di Banyuwangi Ini Tewas Ditendang Pelatih
jenazah korban nampak dievakusi oleh petugas puskesmas (detikjatim.com)

MURIANEWS, Banyuwangi – Seorang pesilat berinisial MMA (18) warga Desa Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) tewas saat berlatih.

MMA diduga meninggal setelah mendapatkan tendangan dari pelatihnya, yakni RS (18) yang merupakan warga Siliarung, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Siliragung AKP Abdurohman mengatakan, korban meninggal di rumah pelatihnya saat latihan. Sementara latihan silat itu digelar pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB yang diikuti sekitar 9 orang.

Saat itu latihan difokuskan pada kekuatan tubuh. Pelatih kemudian mengetes dengan melayangkan tendangan ke dada korban. Saat menerima tendangan, korban tidak mengenakan pelindung dada.

Baca: Tersangka Kasus Pembunuhan di Pati Ajukan Praperadilan

”Karena tendangan yang terlalu keras membuat korban terjatuh. Setelah itu korban merasakan sesak di dada dan tak bisa bernapas,” katanya, dikutip dari detikjatim.com, Jumat (10/6/2022).

Korban sempat memdapatkan pertolongan dan akhirnya di bawa ke Puskesmas Kesilir. Belum sampai ke Puskesmas, korban sudah meninggal dunia saat perjalanan.

Baca: Pelaku Pembunuhan di Jalan Juwana-Jakenan Pati Ditangkap

”Kejadian ini ditangani polsek. Pelatih sedang dimintai keterangan,” terang Abdurohman.

Sementara korban, Agus Miswanto (44) mengatakan kematian anaknya penuh kejanggalan. Keluarga mengaku tak terima atas nasib anaknya yang tewas saat latihan.

”Katanya, ini materi latihan. Tapi, kok anak saya sampai meninggal. Kami tidak terima, sehingga meminta autopsi,” kata Agus.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Comments
Loading...