Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia Tidak Pernah Menang dari Timnas Jordania, Harus Waspada !

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia sudah saatnya melupakan lebih dulu kegembiraan setelah menang dari Kuwait. Mereka harus menghadapi Jordania yang lebih berat. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Kuwait City – Menjelang pertandingan Timnas Indonesia Vs Jordania di Kulaifikasi Pial Asia 2023 Grup A, beberapa fakta tersaji. Semua fakta dan data yang ada, pada kenyataannya memang menempatkan Timnas Indonesia di posisi yang lebih rendah, dan tentu saja harus waspada!.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Jordania sendiri akan berlangsung pada Minggu (12/6/2022) dinihari WIB. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, dimulai pukul 02.15 WIB.

Dari sisi manapun, Timnas Indonesia harus mengakui mereka berada dibawah Jordania. Peringkat Jordania di Ranking FIFA terakhir menempatkan mereka di posisi ke-91. Posisi ini jelas lebih baik dibanding Indonesia yang saat ini masih di posisi 159.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, sedikitnya sudah ada empat pertandingan yang sudah mereka jalani. Timnas Indonesia dalam hal ini selalu menelan kekalahan, sejak pertama bertemu pada 2004.

Dari semua pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Jordania, sejauh ini Jordania sudah membobol gawang Timnas Indonesia 12 kali. Sementara Timnas Indonesia baru berhasil mencetak dua gol ke gawang mereka.

BACA JUGA: Setelah Menang dari Kuwait, Kini Tim Jordania Waspadai Timnas Indonesia

Timnas Indonesia pertama kali bertemu Jordania pada 12 Febuari 2004, dalam sebuah laga ujicoba. Saat itu Timnas Indonesia kalah 1-2, dengan satu-satunya gol dicetak oleh Bambang Pamungkas.

Kemudian, pada 27 Oktober 2011, kembali Timnas Indonesia berujicoba di Amman, dab kali ini mereka kalah 0-1. Lalu pada 31 Januari 2013, Timnas Indonesia kembali melakukan ujicoba di Amman, Jordania.

Saat itu Timnas Indonesia dibawah asuhan Nilmaizar kalah o-5 oleh Jordania. Pada saat yang sama, saat itu PSSI tengah mengalami masalah di internal kepengurusannya.

Selanjutnya pada pertemuan terakhir 11 Juni 2019 lalu, Timnas Indonesia yang dilatih Simon McMenemy kembali kalah dengan skor 1-4. Kekalahan itu menjadi yang ke-4 dialami oleh Timnas Indonesia, dalam sejarah mereka bertanding melawan Timnas Jordania.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Jordania kembali akan terjadi pada Minggu (12/6/2022) dinihari WIB. Kali ini bukan dalam sebuah pertandingan ujicoba, melainkan pertandingan resmi Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, pertandingan juga digelar di tempat netral, di Stadion Jaber Al-Ahmad di Kuwait City.

Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi bagi Timnas Indonesia kali ini. Kekalahan empat kali beruntun dan ranking FIFA yang dimiliki, memang tidak menempatkan Timnas Indonesia di posisi yang baik. Namun kesempatan itu tetap masih ada, seperti yang diyakini oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini selalu memiliki optimisme besar bagi Timnas Indonesia. Semangat dan keyakinan Shin Tae-yong diharapkan bisa benar-benar menempel kuat di hati para pemain Timnas Indonesia dan seluruh pendukung Timnas Indonesia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...