Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia 2023

Setelah Menang dari Kuwait, Kini Tim Jordania Waspadai Timnas Indonesia

Timnas Jordania
Pemain Timnas Jordania saat mengalahkan Nepal 2-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (JFA/photos)

MURIANEWS, Kuwait City – Kemenangan Timnas Indonesia atas tuan rumah Kuwait di pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, merubah peta persaingan. Kini, setelah kemenangan Timnas Indonesia itu, Jordania menaruh kewaspadaan tinggi pada tim asuhan Shin Tae-yong ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jordania di pertandingan ke-2 Grup A, pada Minggu (12/6/2022) dinihari WIB. Pertandingan ini akan sangat berpengaruh bagi nasib kedua tim di pertandingan selanjutnya.

Pelatih timnas Yordania Adnan Hamad menegaskan kini, timnya tidak bisa meremehkan kekuatan Timnas Indonesia. Kemenangan mereka atas Kuwait membuat timnya harus membuka mata terhadap kekuatan Timnas Indonesia.

Kemenangan 2-0 atas Nepal, tidak akan membuat timnya silau dan meremehkan Timnas Indonesia. Hamad menilai Timnas Indonesia memiliki permainan impresif saat berhasil menang 2-1 atas Kuwait.

BACA JUGA: Timnas Indonesia dan Jordania Petik Kemenangan, Ini Klasemen Sementara Grup A

Rahmat Irianto Cs, menurutnya telah membuat semua pihak melihat bagaimana kekuatan sebenarnya Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 kali ini. Meski mereka jauh dibawah Kuwait dari sisi peringkat FIFA, kenyataannya Timnas Indonesia mampu menang dari Kuwait.

“Tidak diragukan lagi kemenangan mereka [Indonesia] melawan tuan rumah [Kuwait] mengubah prediksi di grup ini. Itu membuktikan bahwa mereka memiliki kemungkinan yang setara untuk lolos kualifikasi,” kata Adnan Hamad, dilansir dari di situs resmi JFA.

Meski demikian, Adnan Hamad tetap menyatakan timnya lebih memiliki peluang untuk bisa memenangkan pertandingan ini, dan membuka peluang lebih lebar untuk lolos ke Piala Asia 2023 di China. Secara kualitas timnya unggul dari Timnas Indonesia.

Melawan Timnas Indonesia, Musa Al-Taaamari akan menjadi andalan timnya. Pemain yang merumput di Liga Belgia ini, akan menjadi tumpuan bagi lini serang timnya. Kemampuan pemain ini diyakini masih akan bisa membuat pertahanan Indonesia dibongkar.

“Ini adalah tim yang terorganisasi dan punya pemain profesional di Liga Belgia. Persiapan para pemain sangat baik untuk kualifikasi, dan kami harus membuktikan level kami dalam meraih kemenangan dan memimpin klasemen grup,” ucapnya lagi.

Timnas Indonesia dan Jordania sebelumnya pernah bertemu dalam sejumlah pertandingan. Pada 2004, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dalam laga ujicoba melawan Jordania. Bambang Pamungkas mencetak satu gol balasan bagi Timnas Indonesia saat itu.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia Vs Jordania malah berakhir dengan kekalahan telak 1-4, pada 2019 lalu. Timnas Indonesia saat itu dilatih oleh Simon McMenemy, dan bermain di kandang Jordania.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: JFA

Comments
Loading...