Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Indonesia Masters 2022

Indonesia Sisakan 6 Wakil di Perempat Final, ‘The Minions’ Salah Satunya

The Minions
The Minions menjadi salah satu dari 6 wakil Indonesia yang masih tersisa di Indonesia Masters 2022. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Indonesia menyisakan 6 wakil-nya di turnamen badminton Indonesia Masters 2022. Mereka masih bertahan di babak perempat final, yang dijadwalkan akan digelar hari ini. Dari wakil yang tersisa, salah satunya adalah pasangan ganda putra ‘The Minions’.

Pada Kamis (9/6/2022), banyak pemain-pemain Indonesia yang akhirnya harus mengakhiri keterlibatan mereka di Indonesia Masters 2022. Sehingga pada hari ke-3, Jumat (10/6/2022) akhirnya hanya 6 wakil dari Indonesia yang masih bertahan di Istora Senayan Jakarta.

Beberapa pemain Indonesia yang gagal di babak 16 besar diantaranya adalah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung. Mereka akhirnya harus meninggalkan turnamen berlevel Super 500 ini.

BACA JUGA: Hakim Garis Ngantuk di Indonesia Masters 2022, Tunggal Putra Denmark ‘Protes’

Dari lima nomor yang dipertandingkan di Indonesia Masters 2022, kini Indonesia hanya bisa bersaing di empat nomor. Menyusul kekelahan Gregoria Mariska Tunjung dari pemain India, Pusarla Sindhu, membuat Indonesia tidak memiliki wakil di tunggal putri.

Sedangkan untuk tunggal putra, Indonesia kini hanya berharap pada keberadaan Anthoni Sini Suka Ginting. Pemain tunggal putra Indonesia ini masih bisa bertahan di perempat final Indonesia Masters 2022.

Ginting pada pertandingan perempat final menghadapi Lee Zee Jia dari China. Sementara untuk ganda putra Indonesia masih menyisakan dua pasangan. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu untuk ganda putri, Indonesia juga masih bisa berharap pada dua pasangan ganda. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramahanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Memasuki Babak Perempat Final, China menjadi yang terbanyak menyisakan wakilnya. Mereka masih memilili 10 wakil yang akan bertanding di perempat final Indonesia Masters 2022. Disusul Indonesia (6 wakil), Korea Selatan (5 wakil), Thailand dan Malaysia masing-masing 4 wakil.

Pertandingan perempat final Indonesia Masters 2022 Jumat (10/6/2022) hari ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Berikut Daftar Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022 yang masih terisisa:

Tunggal Putra | Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia |
Ganda Putra | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi Lin |
Ganda Putri |Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramahanti vs Lee So Hee/Shin Sheung Chan | Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong |
Ganda Campuran | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran |

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...