Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kabar Duka, KH Dimyati Rois Tutup Usia

KH Dimyati Rois. (Dok PKB)

MURIANEWS, Semarang – Berita duka datang dari Pondok Pesantren Al-Fadlu wal Fadilah Kaliwungu, Kendal. Pengasuh sekaligus kiai khos KH Dimyati Rois tutup usia, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang, Jawa Tengah.

Kabar meninggalnya Mustasyar Pengutus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menyebar melalui pesan singkat diberbagai platform media sosial. Termasuk WhatsApp Group.

”Sampun kapundut ingarso Allah SWT, Romo KH Dimyati Rois Kaliwungu, Kendal. Meninggal pada hari Jumat 10-6-2022 di RS Tlogorejo Semarang. Info pemakaman menyusul,” tulis berita duka tersebut.

Kabar tersebut juga dibenarkan dan disampaikan juga oleh Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

”Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia KH Dimyati Rois Jumat dini hari, sekitar pukul 1.10 WIB di RS Tlogorejo Semarang,” kata Hasanuddin Wahid Seperti dikutip RMOL, Jumat (10/6/2022).

Hasanuddin menjelaskan, Mbah Dim meninggal karena faktor usia dan kondisi kesehatan yang menurun.

”Beliau sudah beberapa waktu terakhir menderita sakit, karena sudah sepuh,” tuturnya.

KH Dimyati Rois meninggal pada usia 77 tahun. Dia lahir pada 5 Juni 1945 di Tegal Glagah Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.

Selain menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB, Kiai Dimyati juga salah satu ahlul halli wal aqdi (Ahwa) yang memilih Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Muktamar di Lampung.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOL

Comments
Loading...