Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Instagram Kenalkan Fitur-Fitur Baru, Ini Daftarnya

Instagram Kenalkan Fitur-Fitur Baru, Ini Daftarnya
Foto: Ilustrasi (Gambar oleh Solen Feyissa dari Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Instagram terus melakukan inovasi untuk menunjang kebutuhan penggunanya dengan menghadirkan fitur-fitur baru. Head of Instagram, Adam Mosseri pada 7 Juni 2022, melalui akun Twitter pribadinya mengabarkan ada fitur-fitur baru pada Instagram.

Pada video singkat yang diunggah di Twitternya, bersamaan dengan hadirnya Grid Pinning, Adam memperkenalkan fitur-fitur baru lainnya. Melansir dari Gadgetren, Fitur Grid Pinning memungkinkan pengguna bisa menyematkan foto maupun Reels yang telah diposting di bawah kolom biografi profil.

Pengguna hanya perlu memilih foto atau Reels pada postingan baru maupun lawas miliknya. Setelah itu pengguna cukup menekan ikon tiga titik pada halaman postingan foto atau Reels yang dipilih. Kemudian pengguna bisa langsung memilih menu Pin to your profile dan secara otomatis akan muncul di halaman profil.

Baca juga: Mau Menggunakan Fitur Avatar di Instagram? Begini Cara Membuatnya

Foto maupun Reels yang muncul di halaman profil bisa dibuat judul khusus oleh pengguna agar terlihat berbeda dibandingkan dengan penyematan lainnya. Selain foto dan Reels, pengguna juga masih bisa menyematkan Instagram Stories di halamann profil.

Fitur baru lainnya, pada Reels yang saat ini dapat memuat video hingga 90 detik. Pembaruan durasi Reels ini dirasa dapat membuat pengguna untuk membagikan video yang lebih panjang. Karena seperti diketahui, sebelumnya Reels hanya dapat memuat video maksimal berdurasi 60 detik.

Fitur lainnya adalah penyematan audio klip hingga stiker interaktif. Adam menjelaskan bahwa untuk audio klip, saat ini pengguna dapat menggunakan klip yang tersimpan di perangkat handphone mereka untuk setiap Reels yang dibuat.

Sebelumnya Reels hanya dapat menambahkan audio yang tersedia pada katalog Instagram saja. Hadirnya fitur penambahan audio klip ini diyakini pengguna Instagram lebih kreatif dalam membuat Reels.

Beralih ke stiker interaktif, pembaruan ini dihadirkan pada postingan Reels karena tingginya ketertarikan pengguna dalam membagikan stiker pada kuis maupun poling di Instagram Stories. Selain itu, stiker dalam Reels juga tersedia dalam bentuk kuis dan poling yang bertujuan agar interaksi cerita dengan penonton lebih menarik lagi.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...