Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Lagi Calhaj Batal Terbang Gegara Hamil Muda, Berasal dari Kudus

Pemberangkatan calon jemaah haji terakhir asal Kudus (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Boyolali – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo kembali memulangkan satu jemaah calon haji (Calhaj). Satu jemaah tersebut batal terbang dikarenakan sedang hamil muda dengan usia kehamilan tujuh minggu.

Baca: Hamil Muda, Calhaj Asal Demak Gagal Terbang ke Tanah Suci

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, satu calhaj tersebut berasal dari Kabupaten Kudus. Sebelumnya, calhaj asal Demak juga dipulangkan karena alasan yang sama.

”Ada satu lagi jemaah calon haji yang dipulangkan karena diketahui hamil. Calhaj tersebut berasal dari Kudus,” katanya seperti dikutip Detik.com, Kamis (9/6/2022).

Menurut Sarip, jemaah tersebut dari Kloter 8 asal Kabupaten Kudus. Jemaah itu hamil muda sehingga belum layak terbang. Karena istrinya batal berangkat haji tahun ini, kemudian suaminya juga memutuskan menunda keberangkatannya.

”Dipulangkan tadi pagi. Suaminya juga nggak jadi berangkat. Ikut pulang,” jelasnya.

Baca: Pemberangkatan Calon Haji asal Pati Ini Tertunda Gara-Gara Fotonya Tertukar

Jemaah tersebut diketahui hamil dari hasil pemeriksaan medis di Asrama Haji Donohudan. Kemudian dirujuk ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut dengan USG.

“Usia kehamilannya sekitar tujuh minggu,” imbuh Sarip.

Jemaah calon haji Kloter 8 dari Kabupaten Kudus sudah diterbangkan ke Arab Saudi, pada dini hari tadi pukul 02.20 WIB.

Diterangkan Sarip, kedua jemaah tersebut tertunda keberangkatannya untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Mereka akan diprioritaskan pada pemberangkatan jemaah calon haji tahun depan.

“Iya, diprioritaskan tahun depan, sesuai nomor porsinya,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...