Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia Resmi Diluncurkan  

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia Resmi Diluncurkan  
Foto: ASUS ExpertBook B7 Flip (asus.com)

MURIANEWS, Kudus – ASUS kembali meluncurkan jajaran laptop bisnis, yakni ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Peluncuran laptop dengan dukungan jaringan 5G pertama di Indonesia itu dilangsungkan di Ballroom Hotel Langham, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Melansir dari Gadgetren, berlabel “Flip”, layar ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dirancang dapat berputar 360 derajat. Dengan sudut putaran itu, membuat laptop ini memiliki empat mode sekaligus, yaitu laptop, tablet, tent, dan display.

Laptop keluaran ASUS terbaru ini dibanderol mulai dari Rp 31.488.000. Sebagai laptop dengan dukungan jaringan 5G, ASUS ExpertBook B7 Flip ini terdapat slot kartu nano SIM pada bagian sebelah kanan.

Baca juga: Asus Luncurkan Laptop ZenBook 14X OLED Space Edition, Ini Keunggulannya

Kabarnya ASUS telah melakukan uji coba ketahanan slot dengan memasukkan nano SIM sebanyak 500 kali. Kehadiran slot nano SIM ini memungkinkan penggunanya dapat menikmati jaringan 5G dengan kecepatan tinggi yang saat ini telah tersedia di beberapa daerah di Indonesia.

Bodi laptop ini mempunyai struktur khusus berbahan magnesium alumunium yang kuat dan terasa kokoh saat dipegang. Selain itu juga telah lolos sertifikasi uji ketahanan standar militer AS (MIL-STD 810H).

Berbekal sertifikasi tersebut, ASUS ExpertBook B7 Flip membuktikan telah lolos uji ketahanan ekstrem seperti uji operasional di suhu dan kelembapan ekstrem serta uji guncangan dan getaran.

Laptop ini telah dilengkapi prosesor Intel Core i7 Gen 11. Prosesor ini telah didukung chip grafis yang terintegrasi Intel Iris Xe Graphic yang membuatnya memiliki performa yang bertenaga untuk menjalankan aplikasi dengan lancar.

Pada laptop tersemat RAM DDR4 sebesar 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB. Dengan RAM sebesar itu, laptop ini dipercaya dapat mendukung aktivitas multitasking dengan lancar.

Selain kinerjanya yang cepat, penyimpanan PCIe SSD pada komputer jinjing ini dapat medukung kapasitas penyimpanan sampai 1 TB.

ASUS ExpertBook B7 Flip yang merupakan laptop segmen bisnis juga telah dibekali modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Modul ini adalah chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi dengan aman.

Dari sisi keamanan fisik, laptop ini telah dibekali pelindung fisik privacy shutter. Pelindung ini adalah penutup pada webcam guna menjaga keamanan dan privasi penggunanya saat tidak menggunakan webcam.

Untuk semakin menunjang keamanannya, ASUS ExpertBook B7 Flip telah mendapat dukungan biometrik seperti sensor fingerprint di tombol power. Selain itu terdapat kamera inframerah yang terintegrasi dengan Windows Hello yang membuat pengguna merasa aman saat melakukan login ketika membuka Lock Screen maupun layanan website atau aplikasi.

Agar mata penggunanya nyaman, laptop ini dibekali layar sentuh 14 inci beresolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel), rasio 16:9, tingkat kecerahan 500 nits, dan sRGB 100%. Kemudian terdapat juga fitur Backlit Chiclet Keyboard yang memungkinkan penggunanya dapat mengetik dan mengedit dokumen dalam kondisi redup serta gelap sekalipun. Dengan fitur yang dibawanya, laptop ini sendiri mempunyai garansi 3 tahun.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...