Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hakim Garis Ngantuk di Indonesia Masters 2022, Tunggal Putra Denmark ‘Protes’

Hakim Garis Mengantuk
Pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus ‘protes’ gara-gara hakim garis mengantuk saat bertugas. ([email protected])

MURIANEWS, Jakarta – Hakim garis mengantuk saat bertugas, menjadi topik hangat di seputar gelaran Indonesia Masters 2022. Kejadian ini membuat tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus melontarkan ‘protes’, meskipun tidak secara formal.

Pemain Denmark ini menyampaikan ‘protes’ dan sekaligus usulan mengenai keberadaan hakim garis di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022, melalui unggahan Twitter. Hans-Kristian mengusulkan hakim garis harus diganti jika mengantuk di lapangan saat sedang bertugas.

Unggahan Twitter ini dicuitkan Vittinghus setelah melihat salah satu hakim garis Indonesia Masters 2022 terlihat mengantuk saat dirinya bertanding melawan Lakshya Sen dari India pada babak 32 besar, Rabu (8/6/2022). Cuitannya ini menarik perhatian dari banyak pihak.

“Saya mencoba menjelaskan kepada wasit utama bahwa hakim garis mengantuk selama pertandingan kami kemarin. Benar-benar mengantuk!” tulis Vittinghus di akun Twitter-nya.

BACA JUGA: Pemain Andalan Denmark Anders Antonsen, Mundur dari Indonesia Masters 2022

“Ini pengalaman pertama bagi saya, benar-benar begitu! Saya tidak sadar pertandingan saya sangat membosankan,” lanjutnya dalam unggahan twitter.

Meskipun bernada ‘protes’, namun pebultangkis Denmark yang berusia 36 tahun itu juga tidak memberikan vonis dalam memahamo situasi yang dialami hakim garis itu. Dirinya menduga, si hakim garis mungkin memang kelelahan saat harus bertugas sepanjang hari.

Disisi lain dirinya tetap berharap, kejadian seperti ini tidak kembali terjadi di Indonesia Masters 2022 yang masih berlangsung. Tentunya, juga di turnmaen-turnamen bulutangkis lainnya di dunia.

“Tentu hal ini tidak boleh terjadi. Tapi sejujurnya saya mencoba mengerti mungkin dia sudah melewati hari yang melelahkan,” ujar Vittinghus.

Hans-Kristian Vittinghus juga tetap memberikan respek terhadap kinerja wasit dan hakim garis yang ada di turnamen badminton di seluruh dunia. Pemain ini menyatakan sangat mengapresiasi dan menghormati kinerja wasit yang bertugas.

“Saya mengapresiasi dan menghormati seluruh kinerja dari wasit utama, wasit, dan hakim garis di seluruh dunia karena saya yakin mereka melakukan ini bukan demi uang atau perlakuan mewah lainnya,” ucap Vittinghus dalam cuitannya yang panjang itu.

“Tapi untuk ke depannya jika ada ofisial yang mengantuk, bisakah kita setuju untuk langsung mengganti mereka?,” kata Vittinghus di akhir cuitannya.

Di Indonesia Masters 2022 sendiri, Hans-Kristian Vittinghus sendiri tidak bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini. Di babak pertama turnamen ini, Vittinghus diketahui sudah tumbang. Saat ini dirinya masih menunggu untuk turun di Indonesia Open 2022 yang akan digelar pada pekan depan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...