Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Pati Terus Berusaha Jadikan Stadion Joyokusumo Sebagai Homebase

Stadion Joyokusumo
Rumput lapangan Stadion Joyokusumo, Pati. tetap akan dijadikan home base Persipa Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Ketua Umum Persipa Joni Kurnianto tetap berusaha agar Stadion Joyokusumo menjadi homebase Laskar Saridin. Joni mengatakan, setelah dicek kembali ternyata rumput di Stadion Joyokusumo telah standart FIFA.

Meskipun demikian, rumput di stadion ini belum memiliki sertifikat. Maka dari itu, pihak meminta dinas terkait untuk segera mengurus sertifikat rumput Stadion Joyokusumo agar Persipa Pati segera memastikan homebase.

“Persipa, kami usahakan tetap menggunakan Stadion Joyokusumo. Setelah dicek ternyata standar FIFA. Memang masalah sertifikat saja,” ujar Joni yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati ini saat ditemui di Ruang Rapat Paripurna, kemarin.

BACA JUGA: Persiapan Liga 2, Persipa Pati Berencana Gelar Ujicoba Menghadapi PSIS Semarang

“Ini dikomunikasikan dengan DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) dan kontraktor yang menggarapnya. Tinggal ngurus sertifikat saja,” lanjut dia.

Ia menegaskan, kandang Kebo Landoh, julukan Persipa, diusahakan di Kabupaten Pati. Karena akan terlalu repot jika di luar Kabupaten Pati. Biaya oprasional dikhawatirkan membengkak bila laga kandang Persipa nanti berada di luar daerah.

“Homebase juga diusahakan ke sana (Stadion Joyokusumo). Jangan di luar Pati lah. Nanti repot kita, pusing kita,” kata Joni.

Saat ini pihaknya telah berupaya mempersiapkan skuad Persipa Pati untuk mengarungi Liga 2 nanti. Pihaknya sudah merekrut beberapa pemain dan sudah mendapatkan mess baru yang representatif.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...