Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Siswa Baru ASTI Kudus Jalani Latihan Perdana di Wergu Wetan

Asti Kudus
Latihan Perdana ASTI Kudus di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 53 orang siswa Akademi Sepakbola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kudus, Jawa Tengah, mulai menjalani latihan perdana, Kamis (9/6/2022). Penguasaan teknik dasar hingga mini game pun ditekankan pada latihan kali ini.

ASTI Kudus, melakukan latihan perdana di Stadion Wergu Wetan Kudus di komplek GOR Bung Karno, Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Ini merupakan latihan perdana bagi murid baru ASTI.

“Hari ini mereka mulai berlatih, ada 53 siswa baru masing-masingnya ada dari kelompok 2007 dan 2010, yang paling jauh ada dari Balikpapan ada, Kutai Kartanegara juga ada, Lampung ada,” kata Chief executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto, Kamis (9/6/2022).

Dia mengatakan, sederet program latihan telah disiapkan tim pelatih untuk mencetak individu dengan kualitas main yang mumpuni. Tak hanya di dalam lapagan, pembentukan karakter di luar lapangan juga akan dilakukan akademi ASTI kepada pada siswanya.

BACA JUGA: Jaring Pemain Berpotensi, ASTI Kudus Resmi Buka Cabang Akademi di Kendal

“Kami ingin menghasilkan pemain yang tak hanya mempunyai skil yang hebat, tetapi juga karakter yang baik, taat beragama, dan memiliki mental yang kuat,” imbuh dia.

ASTI sendiri, imbuh Arif, akan mengikuti sejumlah turnamen maupun kompetisi resmi dalam beberapa waktu ke depan. Mulai dari Piala Soeratin, Elite Pro Akademi, hingga turnamen-turnamen nasional lainnya.

“Kami rasa ini dibutuhkan oleh anak-anak. Sebuah pertandingan yang resmi dengan lawan yang baik pula, ini akan melatih mental mereka, menambah jam bermain mereka, dan tentunya menjadi ajang pembuktian latihan mereka selama ini,” pungkasnya.

Sampai saat ini sendiri, sudah banyak pemain-pemain akademi mereka yang dipinang klub-klub asal Liga 3 dan Liga 2. Mereka pun kini sudah mulai berlatih bersama timya masing-masing.

ASTI sendiri, baru saja mendatangkan direktur teknik (Dirtek) dan pelatih baru untuk meningkatkan kualitas dan performa bermain para anak didiknya. Mereka, adalah Yayat Hidayat dengan latar belakang lisensi A AFC di juru teknik dan Onny Teguh Andriyanto yang berlisensi C AFC sebagai pelatih untuk kelompok usia 17 tahun.

Mereka juga kembali mendatangkan pelatih anyar baru-baru ini asal Persip Pekalongan, Dwi Arif Susanto. Keseluruhannya kini telah bergabung di akademi dan mulai terlibat dalam program pembinaaan ASTI Kudus.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...