Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia 2023

Kemenangan Dari Kuwait Jadi Start Bagus Bagi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Shin Tae-yong sebut kemenangan timnya sebegai start yang bagus di Kualifikasi Piala Asia 2023. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Kuwait City – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut kemenangan 2-1 timnya atas Kuwait menjadi start yang bagus. Hasil ini akan memberi dampak positif saat timnya akan menghadapi Jordania dan Nepal di pertandingan selanjutya.

Pernyataan ini disampaikan Shin Tae-yong dalam sesi pers conference usai pertandingan, Kamsi (9/6/2022) dinihari WIB. Timnas Indonesia secara mengejutkan berhasil menang 2-1 dari tim tuan rumah Kuwait.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, tiga poin yang diraup saat mengalahkan Kuwait, menjadi start yang baik bagi perjuangan Timas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia ini. Namun dirinya juga mengingatkan, tiga poin di laga pertama ini tidak akan ada gunanya jika di dua pertandingan selanjutnya Tim Merah-Putih tak bisa meraih hasil bagus.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Menang, Bahkan Shin Tae-yong Juga Tidak Pernah Menyangka

Meski gembira, Shin Tae-yong tetap meminta para pemain dan seluruh bagian timnya untuk tetap ‘menginjak tanah’. Pihaknya langsung mengajak semua pemain untuk kembali fokus pada pertandingan lanjutan yang akan dihadapi.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jordania pertandingan kedua di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Minggu (12/6/2022) dinihari WIB. Shin Tae-yong menilai, menghadapi Jordania akan lebih berat bagi timnya.

“Kami akan menghadapi dua pertandingan lagi. Melawan Jordania dan Nepal kami akan berusaha yang terbaik dalam dua pertandingan selanjutnya,” kata Shin Tae-yong.

Di Babak ke-3 Kualifikasi Piala Asia 2023, dari enam grup akan diambil 11 tim yang berhak berangkat ke Putaran Final Piala Asia 2023 di China. 11 tim akan diambil dari 6 tim juara grup dan 5 runner-up terbaik.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...