Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Program TMMD Kodim Kudus Diapresiasi

Penandatangan prasasti TMMD di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (9/6/2022). (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Peran serta Kodim 0722/Kudus dalam pembangunan daerah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melalui program  Manunggal Membangun Desa (TMMD) diapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

Baik program fisik maupun nonfisik yang telah dijalankan pun dirasa akan sangat bermanfaat untuk ke depannya.

Yang paling baru, program TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022 yang bertemakan ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ dilaksanakan di Desa Wates, Kecamatan Undaan Kudus.

Adapun programnya adalah betonisasi jalan sepanjang 400 meter, lebar tiga meter, dan tinggi 15 cm. Selain itu Kodim 0722/Kudus juga melakukan sejumlah kegiatan nonfisik seperti sosialisasi antiradikalisme.

Bupati Kudus HM Hartopo sangat mengapresiasi program TMMD dari TNI. Pihaknya menyebut program ini sangat membantu pemerintah dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“TMMD ini sangat membantu pemerintah dan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memperlancar perekonomian kerakyatan. Saya berterimakasih khususnya pada Pak Dandim atas terselenggaranya TMMD sebagai bentuk kontribusi, sangat apresiasi sekali,” katanya usai penandatangan prasasti TMMD di Pendapa Kudus, Kamis (9/6/2022).

Baca: TMMD di Kudus Akan Betonisasi Jalan Pertanian

Dia menambahkan, program TMMD memang fokus mencari sasaran pembangunan fisik dan nonfisik yang kurang tersentuh pembangunan. Untuk kemudian menjadi titik target pembangunan baik fisik maupun nonfisik atau karakter.

“Banyak sasaran dari program TMMD ini, selain fisik juga menyasar nonfisik. Berkat program ini masyarakat semakin mudah dalam beraktivitas dan tentunya lebih memiliki wawasan yang bertambah,” ungkapnya.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto berharap apa yang pihaknya lakukan di TMMD kali ini bisa membantu pekerjaan pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya.

“Semoga program ini dapat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Daerah yang belum terjangkau pembangunan dapat kita bantu dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...