Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia Harus Konsisten di Dua Pertandingan Sisa Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (facebook.com/mochamadiriawan84)

MURIANEWS, Jakarta – Timnas Indonesia harus tetap konsisten di dua pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A di Kuwait City. Mereka masih akan menjalani dua pertandingan babak penyisihan melawan Jordania dan Nepal. Untuk bisa lolos, Timnas Indonesia harus bisa meraih hasil bagus di dua pertandingan itu.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyusul kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Kuwait, Kamis (9/6/2022) dinihari WIB. Iwan Bule meminta kemenangan ini bisa menjadi modal bagus untuk dua pertandingan Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia secara mengejutkan meraih kemenangan di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kamis (9/6/2022) dinihari WIB, mereka menang 2-1.

Timnas Indonesia di pertandingan ini sempat tertinggal 0-1 setelah Yousef Al Sulaiman mencetak gol pada menit ke-40. Namun berikutnya Timnas Indonesia bisa melakukan come back untuk meraih kemenangan penting 2-1 atas Kuwait.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Menang, Bahkan Shin Tae-yong Juga Tidak Pernah Menyangka

Gol Timnas Indonesia dalam pertandingan ini dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 melalui tendangan penalty dan Rachmat Irianto pada menit ke- 46. Hasil ini membuka jalan bagi Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 di China tahun depan.

“Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal,” kata Iwan Bule seperti dilansir laman resmi PSSI.

Selanjutnta Iwan Bule bisa tampil konsisten dan meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Rakyat Indonesia menurutnya masih terus berharap mereka bisa menciptakan sebuah prestasi bagus di turnamen yang diikuti Timnas Indonesia.

“Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut,” katanya menambahkan.

Sementara itu, dari Kuwait City, Rachmat Irianto yang menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait menyatakan sangat bersyukur atas hasil ini. Hasil ini sangat luar biasa, apalagi Kuwait bermain sebagai tim tuan rumah.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” demikian dikatakan oleh Rahmat Irianto.

Timnas Indonesia sendiri saat ini menempati posisi runne-up di Klasemen Sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Rahmat Irianto Cs memiliki poin sama dengan yang diraih Jordania. Pada pertandingan lain di Grup A, Kamis (9/6/2022) dinihari WIB mereka menang 2-0 atas Nepal.

Timnas Indonesia selanjutnya akan saling berhadapan melawan Jordania, Minggu (12/6/2022) dinihari WIB. Hasil terbaik kembali ditunggu untuk bisa diciptakan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...