Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ditanya Soal Pencalonan Bupati Pati, Ini Jawaban Safin

Ditanya Soal Pencalonan Bupati Pati, Ini Jawaban Safin
Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat ditemui awak media, kemarin. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Saiful Arifin purnatugas dari jabatan Wakil Bupati Pati pada 22 Agustus 2022 mendatang. Ketika ditanya soal peluang pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024, ia menjawab dengan diplomatis.

Baginya, Pilkada 2024 masih jauh. Saat ini masih dini untuk membicarakan peluang pencalonan. Tahapan masih panjang.

“(Pilkada) itu masih panjang, 2024,” ujar lelaki yang akrab disapa Safin ini saat ditemui awak media selepas menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Rabu (8/6/202) kemarin.

Baca: Masa Jabatan Bupati Pati Diusulkan Habis 22 Agustus 2022

Ia menilai membangun Kabupaten Pati tidak selalu dari dalam pemerintahan. Melainkan bisa dari luar Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati.

Baik pembangunan di bidang ekonomi dengan membangun perusahaan di Pati, pendidikan dengan membangun lembaga pendidikan atau olah raga dengan memajukan sepak bola atau olah raga lainnya.

“Tentunya, kita membantu Pati bukan hanya di sektor pemerintahan. Kita dari dalam (pemerintahan atau) luar (pemerintahan),” kata Safin.

“Yang penting hati kita, kekuatan kita dan kinerja kita bisa membantu Pati. Jadi dari sektor apapun sebenarnya bisa membantu Kabupaten Pati,” tutur lelaki yang juga seorang pengusaha itu.

Ia pun mengajak investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pati sehingga geliat ekonomi di Bumi Mina Tani semakin berkembang dan bergairah. Menurutnya bila pembangunan hanya diserahkan kepada pemerintah, maka tidak cukup.

“Kita kuatkanlah. Tidak hanya di sektor pemerintahan tetapi juga di sektor swasta,” tandas Safin.

Pilkada sendiri rencana akan digelar serentak pada 27 November 2024. Gelaran ini setelah Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada 14 Februari 2024.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...