Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi di Kudus Dilatih Ilmu Jurnalistik

Personel Polres Kudus mengikuti pelatihan jurnalistik. (Murianews/Humas Polres Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik kepada anggota polisi, Rabu (8/6/2022). Pelatihan jurnalistik dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tersebut, digelar di Aula Parama Satwika Polres Kudus.

Pelatihan yang mengangkat tema ‘Handal Melaporkan itu’ dihadiri Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, pejabat utama dan sejumlah personel Polres Kudus.

Dalam pelatihan jurnalistik tersebut ada sejumlah materi yang disampaikan narasumber berkompeten di bidangnya. Pertama yakni teknik pengambilan video, foto, serta penulisan berita yang disampaikan Nur Choiruddin jurnalis MNC Media.

Kemudian, materi kedua tentang videografi jurnalistik yang disampaikan Ketua IJTI Muria Raya Indra Winardi. Sementara materi ketiga, yakni reporter dan jurnalistik yang disampaikan Iwhan Miftahuddin jurnalis Kompas TV.

Baca: Pensiun, Empat Personel Polres Kudus Diwisuda Kapolres

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada IJTI Muria Raya yang sudah menyalurkan ilmu dan pelatihan jurnalistik kepada personel Polres Kudus.

Apalagi menurutnya, pelatihan tersebut nantinya bisa menjadikan nilai plus bagi institusi kepolisian, dan para anggota kepolisian pun bisa membuat berita video, serta bijak dalam bermedia sosial.

“Terimakasih kepada teman teman jurnalis yang telah banyak membantu dan mendukung institusi kepolisian khususnya Polres Kudus agar lebih bisa menyampaikan informasi yang tepat, akurat, dan benar. Untuk menuju masyarakat yang tertib serta untuk personel Polres Kudus agar selalu waspada dan berhati hati dalam penggunaan media sosial,” katanya.

Sementara Ketua IJTI Muria Raya Indra Winardi menilai, apresiasi tinggi perlu diberikan kepada para anggota Polri yang antusias mengikuti pelatihan tersebut.

”Apalagi para personel Polres Kudus memang ingin berlatih, menambah pengetahuan, dan skill di bidang jurnalistik, terkhusus seperti penulisan narasi berita, hingga pengambilan video,” terangnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...