Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kontingen Kormi Grobogan Dilepas Bupati ke Forda Jateng

Kormi Grobogan
Bupati Grobogan Sri Sumarni (tengah) berfoto bersama atlet dan official Kormi Grobkgan usai pelepasan di Pendapa Kabupaten, Rabu (8/6/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 85 orang anggota kontingen Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Grobogan dilepas Bupati Grobogan Sri Sumarni, di Pendopo Kabupaten, Rabu (8/6/2022). Mereka akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Jateng.

Ketua Kontingen Kormi Grobogan, Adi Jatmiko mengungkapkan, 85 orang anggota kontingen tersebut terdiri dari 58 atlet, 16 official, dan 11 pendamping. Forda Jateng rencananya akan digelar pada 10-12 Juni 2022 mendatang di Banyumas.

“Kontingen ini berasal dari berbagai olahraga kemasyarakatan. Ada permainan tradisional meliputi hadang, egrang, dan terompah panjang. Kemudian ada senam Indonesia, senam aerobic, line dance, SKJ, tonis, air soft gun, dan silat budaya,” kata Adi Jatmiko menjelaskan.

BACA JUGA: KORMI Grobogan Siap Ikuti Even Forda di Banyumas, Ambil Bagian di Lima Jenor

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada jajaran Kormi yang telah berkontribusi aktif dan membantu menyehatkan masyarakat Kabupaten Grobogan. Menurutnya, meskipun saat ini Kormi belum mendapatkan anggaran dari Pemkab, namun tetap bisa mengikuti ajang Forda di Kabupaten Banyumas.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada KORMI Kabupaten Grobogan, walaupun belum mendapatkan anggaran dari APBD namun bisa mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Bupati.

Bupati pun berpesan, untuk segenap Atlet, maupun Official Kontingen untuk menjaga kemanan dan kesehatan pribadi selama mengikuti Forda di Banyumas.

“Saya mohon Bapak dan ibu menjaga Kekompakan dan kebersamaan, karena akan membawa nama baik Kabupaten Grobogan yang tercinta ini,” imbuhnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...