Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia 2023

Bermain Cerdas, Timnas Indonesia Gasak Tuan Rumah Kuwait 2-1

Mark Klok
Mark Klok, pemain Timnas Indonesia(.facebook.com/marcklok10)

MURIANEWS, Kuwait City – Timnas Indonesia tampil mengejutkan di pertandingan  Kualifikasi Piala Asia 2023 Grub A, Kamis (9/6/2022) dinihari WIB. Rahmat Irianto Cs mampu bermain cerdas untuk menggasak tuan rumah Kuwait.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Timnas Indonesia menang 2-1. Tim asuhan Shin Tae-yong melakukan come back setelah sempat ketinggalan 0-1.

Timnas Kuwait sebelumnya unggul lebih dulu melaui gol  Y Al Saman pada menit ke-40. Dalam waktu 4 menit, Timnas Indonesia berhasil membalas lewat tendangan pinalt Mark Klok pada menit ke-44.

BACA JUGA: Calon Lawan Timnas Indonesia, Unggulan Pertama Yordania Sementara Nepal Paling Lemah

Tendangan pinalti didapatkan Timnas Indonesia setelah Rahmat Irianto ditabrak kiper Kuwait. Dalam sebuah serangan balik cepat, Rahmat Irianto mampu menembus pertahanan Kuwait, sampai akhirnya harus ditabrak oleh kiper lawan.

Skor 1-1 menjadi penanda akhir pertandingan babak pertama. Memasuki babak kedua para pemain Timnas Indonesia masih terus bermain cerdas. Mereka menunjukan kematangan dalam mental bertanding dengan tidak keder sama sekali menghadapi lawan..

Pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit peluang terjadi. Memanfaatkan upaya Ricky Kambuaya yang masih terhadang blok lawan, Rahmat Irianto berhasil memanfaatkan bola ribbon.

Dalam kesempatan selanjutnya, Rahmat Irianto dengan sangat tenang menceploskan bola pada menit ke-47. Gol ini membuat Timnas Indonesia unggul 2-1, dan sekaligus membuat mental bermain Kuwait mengalami masalah.

Unggul skor, para pemain Timnas Indonesia masih mampu bermain tenang, sabar dan berdisiplin tinggi. Memilih untuk terus menunggu, mereka mencoba menunggu momentum menyerang.

Begitu mendapat kesempatan, dengan kecepatan bermain yang dimiliki anak-anak asuhan Shin Tae-yong langsung memberi ancaman. Meski lebih banyak tertekan, namub faktanya Timnas Indonesia lebih banyak mendapatkan peluang berbahaya.

Sampai pertandingan usai, Timnas Indonesia akhirnya memenangkan pertandjngan. Hasil ini memberi modal bagus bagi Rahmad Irianto Cs untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Timnas Indonesia masih akan menghadapi dua pertandingan di Grup A. Pada Minggu (12/6/2022) Timnas Indonesia akan menghadapi Jordania. Pertandingan ini akan berlanngsung pukul 02.30 WIB dinihari.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

<span;>

Comments
Loading...