Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Warga Purbalingga Ditemukan Mengapung di Sungai Klawing

Petugas melakukan pemeriksaan temuan mayat di Sungai Klawing Purbalingga. (Humas Polres Purbalingga)

MURIANEWS, Purbalingga – Sesosok mayat pria ditemukan warga mengapung di Sungai Klawing Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Rabu (8/6/2022) pagi. Mayat ditemukan pertama kali oleh dua orang penambang pasir.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa yang diteruskan ke pihak kepolisian dan BPBD. Mayat kemudian dievakuasi oleh petugas SAR selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh polisi dan dokter puskesmas.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengatakan mayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Klawing diketahui bernama Saryono (60) warga Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

“Korban ditemukan oleh dua orang penambang pasir yang hendak beraktivitas di Sungai Klawing sekira jam 07.45 WIB,” jelas kapolsek.

Setelah dievakuasi dari sungai, kemudian jenazah korban dilakukan pemeriksaan oleh Inafis Polres Purbalingga dan dokter Puskesmas Kemangkon. Hasilnya tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Penyebab kematian korban murni akibat tenggelam.

“Hasil pemeriksaan jenazah ditemukan tanda kematian akibat tenggelam. Tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan,” tegas kapolsek.

Dari keterangan pihak keluarga, korban pergi meninggalkan rumah sejak subuh. Namun tidak kunjung pulang ke rumah. Hingga diketahui ia ditemukan meninggal dunia di Sungai Klawing.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan autopsi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...