Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menyematkan Tiga Postingan di Feeds Instagram Kini Bisa Dilakukan

Menyematkan Tiga Postingan di Feeds Instagram Kini Bisa Dilakukan
Foto: Ilustrasi (Gambar oleh StockSnap dari Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Instagram terus melakukan inovasi untuk kenyamanan penggunanya. Saat ini, Instagram memungkinkan penggunanya menyematkan hingga tiga postingan atau reels ke bagian atas profil.

Fitur ini mirip seperti yang telah digunakan oleh TikTok dan Twitter. Pengguna nantinya dapat memilih postingan yang akan ada di garis depan grid Instagram seolah-olah baru saja mengunggahnya.

Mengutip dari Teknologi.id, fitur ini dapat digunakan dengan memilih salah satu postingan atau reels yang kemudian mengetuk titik tiga di sudut kanan atas postingan. 

Baca juga: Jumlah Tampilan Stories di Instagram dalam Sehari Bakal Dibatasi

Setelah itu tekan Pin ke profil dan akan terlihat postingan di sudut kiri atas grid dengan ikon pin putih. Jika pengguna ingin menambahkan postingan lain, maka unggahan yang disematkan akan bergeser ke kanan.

fitur baru Instagram ini setidaknya telah dibuat sejak awal tahun ini. Fitur ini pertama kali dilihat oleh reverse-engineer Instagram Alessandro Paluzzi, pada bulan Januari. Kemudian Instagram secara resmi mengumumkan pengujian pada bulan April.

Instagram sebenarnya telah memiliki fitur yang hampir sama, yaitu Highlight Instagram Story yang berfungsi menyematkan story. Highlight muncul dalam gambar mini berbentuk gelembung yang ada di bawah profil pengguna.

Postingan yang disematkan dapat memungkinkan pembuat konten memastikan kiriman tertentu diperhatikan.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: teknologi.id

Comments
Loading...