Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemain Andalan Denmark Anders Antonsen, Mundur dari Indonesia Masters 2022

Anders Antosen
Anders Antonsen, tunggal putra andalan Denmark, memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2022. (twitter.com)

MURIANEWS, Jakarta – Pemain tunggal putra andalan Tim Denmark, Anders Antonsen dipastikan meninggalkan turnamen Badminton Indonesia Masters 2022. Pemain ini memilih untuk mundur dari turnamen yang digelar di Istora Senayan Jakarta ini, setelah gagal memulihkan cederanya.

Dari drawing yang sudah disusun, Anders Antonsen sebenarnya sudah harus bertanding melawan pemain Korea Selatan, Heo Kwang Hee, Rabu (8/6/2022). Namun, keputusannya mundur dari turnamen, membuat tunggal Korea Selatan ini langsung menembus Babak 16 Besar tanpa harus berkeringat.

Anders Antonsen secara resmi menyampaikan keputusannya ke public melalui akun Youtube pribadinya. Setelah mempertimbangkan semuanya dengan seksama, keputusan mengundurkan diri itu akhirnya diambil olehnya.

“Jelas ini bukan berita bagus. Jadi saya akan melewati turnamen dan beberapa orang dari anda telah melihat saya mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2022,” kata Antonsen dalam pernyataanya.

BACA JUGA: Sempat ‘Bercerai’, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon ‘Rujuk’ di Indonesia Masters 2022

“Saya seharusnya memainkan pertandingan pertama hari ini, tapi sayangnya saya tidak bisa karena saat ini masih berurusan dengan cedera yang saya alami selama tujuh hari dan sekarang saya sudah berusaha untuk pulih,” tambahnya melalui video, pada Rabu (8/6/2022).

Dalan pernyataanya, pemain berusia 25 tahun asal Denmark ini juga menyatakan dirinya sudah berusaha keras untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Namun dalam perkembangannya, masuk menit-menit akhir, dirinya menyadari bahwa kesiapannya belum lengkap.

“Sayangnya saya perlu lebih banyak waktu untuk pulih dan kembali normal dan saya takut jika saya bermain hari ini sementara saya belum siap, hal ini akan membuat cedera saya lebih buruk dan berisiko ke depannya,” lanjut Antonsen.

Keputusan Antonsen di Indonesia Masters 2022 pada akhirnya akan menjadi keuntungan bagi pemain lainnya. Termasuk bagi tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang berada dalam satu bagan dengan Antonsen.

Chico yang saat ini sudah masuk ke Babak 16 Besar, berpotensi menghadapi Antonsem di babak perempat final jika mampu menembusnya. Kini tunggal putra Indonesia ini akan menunggu pemenang dari Junior Popov (Prancis) dan Loh Lean Yew (Singapura)

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...