Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejurnas Karate Garuda Championship III 2022 Sukses Digelar di Jepara

Kejurnas Karate di Jepara
Kejurnas Karate Garuda Open Championship III 2022 sukses di gelar di Jepara. (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Jepara sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate. Kejurnas bertajuk Garuda Open Championship III Tahun 2022, ini berlangsung di Gedung Wanita Jepara baru-baru ini.

Kejurnas terbuka ini, tercatat diikuti sebanyak 875 karateka dari 56 kontingen yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dari kontingen yang hadir, terjauh datang dari Sorong, Papua Barat.

Ketua Panitia Garuda Open Championship 2022 Luluk Agus Yulianto, menyebutkan ada 974 nomor pertandingan yang dipertandingkan. Nomor-nomor pertandingan ini berlangsung dalam tiga hari.

“Terhitung sebanyak 974 nomor pertandingan, dengan peserta dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sorong dan daerah lainnya,” ujar dia, Rabu (8/6/2022).

“Untuk kelas yang diperlombakan dalam Kejuaraan ini adalah kelas Kata dan Kumite” imbuh Luluk lagi.

BACA JUGA: Ratusan Atlet Karate Jepara Turun Gelanggang Kejurkab

Dari Kejurnas Garuda Open Championshipp ini, kontingen Forki Solo berhasil keluar sebagai Juara Umum 1. Sedangkan Forki Grobogan menempati posisi peringkat 2, dan Bina Ksatria Kabupaten Pati, menempati posisi ke-3.

Sementara itu, karateka andalan dari Jepara yang mengikuti Kejurnas kali ini juga ada yang berhasil meraih prestasi. Hera Irnanda pada Kejurnas ini berhasil mendapatkan medali emas kumite +68 kg putri dan best of the best kumite senior putri.

Salah satu pertandingan di Garuda Open Championship III 2022 Jepara. (Murianews/istimewa)

Kemudian, Naela Tasqiyatun Nidazar juga mendapat medali emas di nomor kumite -55 kg putri. Lalu, Farizal Wahyu Andika merebut medali emas di nomor kumite +84 kg putra. Selanjutnya Muhammad Wafi Rohman mendapat medali emas di nomor kumite -75 kg putra, sementara Dimas Gempal sukses mengamankan medali emas di kelas kumite -55 kg putra.

Dari Kejuaraan Nasional ini, jajaran Pengurus Forki Jepara berharap adanya event yang lebih besar lagi yang bisa diikuti para atlet. Dengan demikian, para atlet karateka dari Jepara bisa lebih meningkatkan prestasinya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.