Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jumlah Calon Haji Asal Kudus yang Diberangkatkan Berkurang, Ini Sebabnya.

Pemberangkatan calon jemaah haji terakhir asal Kudus (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah calon haji asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang diberangkatkan ke Tanah Suci kembali berkurang. Sebelumnya, tercatat ada 494 calon haji yang direncanakan berangkat pada Selasa hingga Rabu (6-7/6/2022) hari ini.

Namun akhirnya, hingga keberangkatan tiga kloter berakhir, hanya ada 486 calon haji yang dilepas di Pendapa Kabupaten Kudus.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kudus Asrul Fatkhi, membenarkan adanya jumlah calon jemaah yang kembali berubah tersebut.

Menurutnya, berkurangnya jumlah calon jemaah haji tersebut bukan dikarenakan adanya jemaah yang sakit ataupun terkendala masalah vaksinasi.

Baca: Bupati Hartopo Titip Doa untuk Kudus pada Calon Haji

Melainkan, dikarenakan ada kesalahan data ganda petugas yang ikut mendampingi para calon haji.

“Petugas ada empat, dua pendamping haji daerah (PHD) dan dua dari kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH). Dan kemarin itu ada kesalahan data administrasinya ganda. Jadi berkurang, bukan karena ada jemaah yang sakit atau gagal berangkat lagi,” katanya, Rabu (8/6/2022).

Para calon haji asal Kabupaten Kudus itu seluruhnya telah diberangkatkan. Hari ini, ada dua kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Kudus.

Kloter 8 berisi 356 calon jemaah haji telah diberangkatkan menggunakann delapan armada bus pada dini hari tadi.

Kemudian, disusul kloter 9 sebanyak 85 calon jemaah haji yang berangkat dengan dua armada bus pada Rabu (8/6/2022). Sisanya, kloter 7 telah diberangkatkan lebih dahulu pada Selasa, (7/6/2022) dini hari.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.