Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Pati Dalami Dugaan Tindak Asusila Oknum Guru MI kepada Muridnya

Ilustrasi Kekerasan Pada Anak. (dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Pati – Polres Pati mendalami kasus dugaan tindak asusila yang dilakukan oknum guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada Muridnya. Itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Pati AKP Ghala Rimba Doa Sirrang.

Ghala mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari keluarga korban terkait kasus itu. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

“Sudah ada aduan dari pihak pelapor soal tindak asusila siswa MI di Gembong. Saat ini, kami melakukan penyelidikan untuk membuktikan pelaporan tersebut,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (7/6/2022).

Baca: Lecehkan Anak, Oknum Guru MI di Pati Dipolisikan

Sebelumnya, seorang oknum guru MI di Pati diduga melakukan perbuatan tak terpuji kepada siswinya yang berumur 12 tahun.

Guru berinisial Z (50) ini diduga melakukan pelecahan seksual kepada siswinya pada Jumat (20/5/2022) lalu.

Perbuatan itu dilakukan pelaku di sekolah. Suasana kosong dimanfaatkan pelaku melakukan perbuatan jahatnya itu.

Setelah kejadian itu, korban yang duduk dibangku kelas VI ini mengalami trauma. Ia lebih banyak berdiam diri di rumah dan tidak seceria seperti sebelumnya.

Kejadian ini pun dilaporkan kepada Kepala MI tempat oknum guru itu bekerja. Oknum guru terduga pelaku pun dikenai sanki skors.

“Pihak pimpinan yayasan madrasah sudah mengambil langkah dengan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan,” ujar Kepala MI tempat oknum guru itu bekerja.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...