Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Brasil Kembali Meraih Kemenangan di Ujicoba, Kali ini Hanya Menang Tipis dari Jepang

Timnas Brasil
Timnas Brasil berhasil menang 1-0 atas Jepang melalui gol Neymar, di pertandingan ujicoba. (facebook.com)

MURIANEWS, Tokyo – Timnas Brasil kembali meraih kemenangan dalam lawatan pertandingan ujicoba mereka di Asia. Setelah sebelumnya menang telak 5-1 atas Korea Selatan, kali ini mereka hanya bisa menang tipis 1-0 atas Jepang.

Pertandingan Brasil Vs Jepang berlangsung di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Senin (6/6/2022) malam WIB. Pada pertandingan ini Neymar Jr mencetak satu-satunya gol melalui tendangan pinalti pada menit ke-77.

Brasil dalam pertandingan ini menguasai permainan di sepanjang pertandingan. Mereka mencatatkan 12 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Jepang harus diakui hanya tampil sekedar bertahan agar tidak mengalami banyak gol di pertandingan ini.

BACA JUGA: Son Heung-min ‘Tak Berdaya’, Korea Selatan Kalah Telak 1-5 dari Brasil

Bagi Neymar, melalui gol yang diciptakannya ke gawang Jepang kini semakin mendekati rekor gol Pele. Legenda Brasil Pele tercatat telah menciptakan 77 gol untuk Timnas Brasil. Sedangkan tambahan gol di pertandingan melawan Jepang, membuatnya kini mencatat 74 gol.

Namun demikian, Neymar sampai saat ini juga masih belum mendapatkan gelar Juara Dunia bersama Timnas Brasil. Bahkan untuk Piala Copa Amerika dirinya juga belum pernah mencicipinya.

Pada Copa Amerika 2020, saat Brasil merebut gelar juara, Neymar tidak tergabung dalam tim. Sedangkan pada Copa Amerika 2022, Neymar malah kalah dari Lionel Messi dan Timnas Argentinanya.

Bersama Timnas Brasil, Neymar baru mempersembahkan Juara Konfederasi 2013 dan medali emas Olimpiade 2016. Karena itu, di Piala Dunia 2022 Neymar berharap bisa mendapatkan gelar Juara bersama Timnas Argentina.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.