Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pangkalan Truk Disinggung Saat DPRD Pati Bacakan Hasil Reses

Pangkalan Truk Disinggung Saat DPRD Pati Bacakan Hasil Reses

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyampaikan hasil reses, Senin (6/6/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Tak adanya pangkalan truk di Kabupaten Pati kembali disinggung anggota DPRD Kabupaten Pati. Itu diungkap saat penyampaian hasil reses anggota DPRD Kabupaten Pati.

Dalam Rapat Paripurna, Senin (6/6/2022), anggota DPRD Pati, Muslihan yang membacakan hasil reses meminta Pemerintah Kabupaten Pati segera membuatkan pangkalan truk.

Permintaan sekaligus masukan itu diungkapan dihadapan Bupati Pati, Haryanto langsung. Muslihan khawatir, para sopir truk akan memarkirkan armadanya di bahu jalan, lantaran tak ada fasilitas pangkalan truk.

Baca: Sopir Pati Usul Pangkalan Truk Dibangun di Dekat Exit Tol

Ini dinilai berbahaya dan membuat risiko kecelakaan semakin tinggi. Terlebih, lebar jalan Pantura di Kabupaten Pati dinilai sempit.

“Pangkalan truk mohon dibuat, agar truk-truk besar tidak parkir di bahu jalan. Sehingga tidak mengganggu pengendara lainnya,” ujar Muslihan.

Selain menuntut adanya pangkalan truk, para wakil rakyat itu juga meminta Pemkab Pati memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Mengingat masih banyak jalan rusak di Kabupaten Pati yang belum diperbaiki.

“Mohon kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan pembangunan jalan-jalan yang rusak dan berlubang,” katanya.

Diketahui, pangkalan truk memang dibutuhkan sopir-sopir truk di Kabupaten Pati. Ini dikarenakan tidak adanya pangkalan truk setelah area pangkalan truk di Jalan Pati-Kudus dibuat Plaza Pragolo.

Tidak adanya pangkalan truk ini membuat perkumpulan sopir di Kabupaten Pati wadul ke DPRD Pati pada beberapa waktu lalu. Dewan pun berjanji akan memperjuangkan nasib para sopir ini dan akan menyampaikan hal ini kepada Bupati Pati

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.