Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Tenis Meja Indonesia 2022

Sisa Pertandingan Liga Tenis Meja Indonesia, Perebutan Nomor Tunggal

Sisa Pertandingan Liga Tenis Meja Indonesia, Perebutan Nomor Tunggal
Atlet PTM Sukun saat bertanding di nomor pertandingan tunggal di Liga Tenis Meja Indonesia (Murianews/ Vega Ma`arijul Ula)

MURIANEWS, Bandung – Liga Tenis Meja Indonesia 2022 hari ini tinggal minyisakan pertandingan partai tunggal putra dan putri.  Sekaligus ini juga sebagai penentu juara dalam kategori tunggal ini.

Dalam laga terakhir itu, masing-masing klub akan mengirimkan dua atlete terbaiknya. Sehingga diperoleh 22 atlet yang bakal berlaga.

Selanjutnya dibentuk grup, yang masing-masing grup berisi empat atlet. Untuk katogori tunggal putra sendiri terdapat tujuh grup. Sementara kategori tunggal putri terdapat empat grup.

Deputi Referee Liga Tenis Meja Indonesia Yasri Mustaq Pratama menjelaskan, pada fase grup digelar dengan format setengah kompetisi.

Baca: Tim Beregu Putri PTM Sukun Sabet Juara Tiga Liga Tenis Meja Indonesia

“Kemudian untuk fase gugurnya di sektor putra diambil satu atlet yang juara grup. Ditambah satu runner up terbaik dari grup 2. Karena kesepakatan hasil rapat panitia di grup dua ditambah runner-up terbaik karena satu grup berisi empat atlet. Sedangkan grup lain hanya diisi tiga atlet,” katanya.

Sementara unutk sector putri diambil atlet juara grup dan runner-up di tiap-tiap grup. Sederhananya, tiap-tiap grup akan ada dua atlet yang lolos ke fase gugur.

Baca: Akhirnya Tim PTM Sukun Hanya Berhasil Berada di Peringkat Ke-7 Nomor Beregu Putra

“Di fase grup, atlet yang meraih kemenangan dapat dua poin. Sedangkan alet yang kalah di fase grup dapat satu poin. Untuk podium juaranya nantinya ada juara satu, dua, dan tiga,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Cholis Anwar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.