Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

AMSI Jateng Bakal Gelar Digital Awards dan JDC

Ketua ASMI Jateng Nurkholis saat memaparkan program kerja dalam Rakerwil AMSI Jateng 2022. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah bakal menggelar Jateng Digital Award 2022. Penghargaan ini akan diberikan kepada sejumlah tokoh dalam hal penggunaan teknologi digital.

Selain itu, AMSI Jateng juga bakal kembali menggelar Jateng Digital Conference (JDC) setelah sukses pada edisi perdananya tahun 2021 lalu.

Dua program ini menjadi program unggulan yang dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) AMSI Jateng di Patra Hotel Convention Semarang, Jumat (3/6/2022) malam.

“AMSI Jateng Digital Award yakni penghargaan bagi pemerintah daerah, legislatif, instansi dan swasta dalam penggunaan digitalisasi. Award ini tidak berbayar dan tidak ada pungutan biaya sama sekali. Kami akan memberikan penghargaan secara profesional berdasarkan kinerja,” kata Ketua AMSI Jateng Nurkholis.

Baca: AMSI jadi Optimisme Baru Perangi Hoaks

Sementara JDC akan mempertemukan berbagai pihak yang bergerak dalam industri digital dengan stakeholder terkait.

Diharapkan dengan adanya AMSI Jateng Digital Award dan JDC seluruh komponen masyarakat bisa melek teknologi dan digital.

Selain itu, akan digelar juga pelatihan SEO (Search Engine Optimization) dan FGD Pariwisata Karimunjawa.

Baca: Cek Fakta dan Literasi Direkomendasikan Masuk Kurikulum Sekolah

Untuk program kerja pelatihan SEO, Nurkholis mengatakan sebagai media siber program pelatihan SEO dinilai cukup penting untuk media anggota AMSI. Pelatihan SEO meliputi cara kerja mesin pencari, teknik optimalisasi website, riset kata kunci (keyword), teknik menulis SEO, akan diberikan saat pelatihan.

“Sementara FGD Pariwisata Karimunjawa, anggota AMSI bisa mengenal lebih dalam tentang pariwisata Karimunjawa bahkan bisa merasakan nuansa di pesisir pantai utara Pulau Jawa itu,” ujarnya.

Dalam Rakerwil dengan tema ”Sehat Bisnisnya Berkualitas Kontennya” itu dihadiri Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, Bendahara Umum AMSI Maryadi dan Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut yang hadir secara virtual.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.