Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ironis! Oknum Guru MI di Pati Diduga Lecehkan Siswinya

Ironis! Oknum Guru MI di Pati Diduga Lecehkan Siswinya
Ilustrasi. (Dok. Murianews)

MURIANEWS, Pati – Seorang oknum guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah Z (50) diduga melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya. Peristiwa itu diduga terjadi Jumat (20/5/2022).

Ibu korban (30) mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat anaknya mengikuti les di sekolah. Saat pulang, anaknya malah terus menangis.

Kondisi itu pun membuat sang ibu curiga. Kemudian, ia pun bertanya pada anaknya. Saat itu, anaknya mengakut telah dilecehkan oleh oknum gurunya berinisial Z.

Baca: Kiai Diduga Lakukan Pelecehan Seksual terhadap 3 Santriwatinya, Ponpes di Lumajang Ini Digeruduk Warga

“Dia mengaku telah dilecehkan oknum guru berinisial Z itu,” ujarnya.

Tindak asusila itu dilakukan saat situasi sepi. Yakni, saat siswa-siswinya sudah pulang.

Waktu itu, korban yang paling akhir mengumpulkan tugas les. Kondisi itu kemudian dimanfaatkan terduga pelaku untuk melancarkan aksinya.

Mendengar cerita sangat anak, ibu korban lalu mendatangi rumah terduga pelaku untuk mengklarifikasi dugaan tindak asusila itu.

“Sayangnya, Z malah tidak mengakuinya,” ujar dia.

Setelah kejadian itu, lanjutnya, anaknya lebih banyak mendiam diri di rumah.

Sementara itu, Murianews meminta konfirmasi sekolah tempat terduga pelaku bekerja. Atas peristiwa itu, pihak pimpinan yayasan madrasah sudah menskors oknum guru itu selama satu semester.

“Pihak pimpinan yayasan madrasah sudah mengambil langkah dengan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.