Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hapus Sekat Polisi dan Warga, Polres Blora Luncurkan Aplikasi Ini

Hapus Sekat Polisi dan Warga, Polres Blora Luncurkan Aplikasi Ini
Peluncuran aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sekat polisi dengan masyarakat di Kabupaten Blora semakin hilang. Itu menyusul diluncurkannya sebuah aplikasi pelayanan terpadu.

Polres Blora, Polda Jawa Tengah meluncurkan aplikasi pelayanan terpadu di Aula Arya Guna, Kamis (2/6/2022). Aplikasi itu bernama Pelayanan Mustika Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah mengatakan aplikasi tersebut dibuat guna memudahkan masyarakat. Terutama, lanjut Aan, dalam mendapat layanan kepolisian.

Baca: Tertunda Berangkat Haji Karena Batas Usia, Pasutri Lansia Blora Ini Ikhlas

Kehadiran aplikasi itu sekaligus sebagai langkah mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) di Polres Blora.

“Dengan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian,” ucap Kapolres Blora.

Dalam aplikasi itu, lanjut Aan, terdapat sejumlah fitur dan fasilitas pelayanan ke satuan kepolisian yang dituju. Di antaranya, pelayanan Satlantas, Satreskrim, Satresnarkoba, Satintelkam, SPKT, Sattahti dan Si Propam serta pelayanan lainnya.

“Untuk mengakses aplikasi ini, masyarakat bisa mendownloadnya di Play Store melalui smartphone masing-masing,” tandas Kapolres Blora.

Lebih lanjut, Aan menjelaskan, setelah aplikasi ini diluncurkan, pihaknya segera menyosialisasikan kepada masyarakat baik melalui media sosial ataupun melalui Bhabinkamtibmas.

“Tentu langkah selanjutnya adalah menggeber sosialisasi kepada masyarakat. Harapannya masyarakat dapat mendownload dan bisa lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan kepolisian,” katanya.

“Aplikasi ini diharapkan mempermudah masyarakat, karena dengan hanya memakai handphone, masyarakat tidak perlu datang ke Polres Blora,” lanjutnya.

Pihaknya pun mempersilakan masyarakat di wilayah Kabupaten Blora, jika ada permasalahan bisa melapor dengan menggunakan aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora.

“Aplikasi Pelayanan Masyarakat Mustika Polres Blora ini untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, menghindari adanya bentuk pelanggaran anggota dan mempercepat pembangunan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Blora,” pungkasnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...