Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Ada Orang Tua Tak Percaya Imunisasi, Begini Kata Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat meninjau imunisasi yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (2/6/2022). (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menekankan pentingnya edukasi pentingnya imunisasi secara masif terhadap masyarakat, khususnya orang tua.

Hal itu dilakukan lantaran masih adanya temuan orang tua yang tidak berani dan tidak percaya akan imunisasi kepada anak. Hal itu diketahui berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forum Anak.

Baca: Imunisasi Bayi di Karanganyar Ditolak Warga, Ketua PKK: Tersebar di 17 Kecamatan

Pernyataan tersebut diungkapkan Ganjar saat meninjau imunisasi kejar, Kewaspadaan Hepatitis Akut dan menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (2/6/2022).

”Itulah kelompok sasaran, yang orang tuanya diedukasi, kemudian Forum Anak terlibat, pemerintah bisa merespon dengan cepat,” katanya.

Ia pun mejelaskan, imuniasasi pada anak saat ini sangat penting. Apalagi untuk menangkal hepatitis akut yang sekarang ini menjadi momok dalam dunia kesehatan.

Baca: Ketahui, Lima Penyakit Berbahaya Ini Bisa Dicegah dengan Imunisasi

”Kalau imunsasi atau pekan imunisasi bisa lancar, insyaalah anak-anak kita bisa secara dini kita siapkan kesehatannya,” tegas Ganjar.

Di kesempatan itu, Ganjar juga meluncurkan aplikasi Paijo GR. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis cepat. Misalnya, ibu hamil yang akan melahirkan.

“Aplikasi untuk laporan secara gampang melalui gadget. Sehinga kalau ada kejadian Ibunya hamil mau melahirkan, difoto, dikirim dan aplikasi ini bisa membantu, Namanya paijo GR, downloadnya di playstore,” tandas Ganjar.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...