Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

UMK Kudus Deklarasikan Tahun Peningkatan Mutu Kampus

Pelepasan balon saat dies natalis UMK ke-42. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Di usia ke-42, Universitas Muria Kudus (UMK) memiliki target untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. Kampus UMK, mendeklarasikan diri sebagai ulang tahun ini sebagai tahun peningkatan mutu kampus.

“Ini sebagai tahun mutu. Kami mencoba meningkatkan dan menata kembali mutu berkenaan dengan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” kata Rektor UMK Prof Darsono, Kamis, (2/6/2022).

Nantinya, sambung Rektor, karya hingga inovasi yang dimiliki dosen hingga mahasiswa akan semakin ditonjolkan dan ditawarkan kepada masyarakat luas. Apalagi, program kreativitas mahasiswa UMK telah diakui sebagai perguruan tinggi swasta peringkat dua tingkat nasional.

“Di Jawa Tengah UMK PTS nomor satu di program kreativitas mahasiswa. Sementara di tingkat PTN dan PTS kami nomor 13 dari sekitar enam ribu perguruan tinggi di Indonesia,” katanya.

Baca: Puluhan UMKM di Kudus Mejeng di Expo Dies Natalis UMK

Ia mencontohkan, beberapa karya dan inovasi mahasiswa yang nantinya akan membantu dalam program pengabdian masyarakat. Misalnya, mahasiswa psikolog telah membuat layanan aplikasi layanan permasalahan psikologis yang bisa dikonsultasikan secara online.

“Ada juga cengkih yang dijadikan sprai pengusir nyamuk. Kreativitas seperti inilah yang nantinya akan membantu masyarakat,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.