Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Warga Grogol Pencuri HP di Satlantas Polres Sukoharjo Terancam Lima Tahun Penjara

Ilustrasi (Murianews)

MURIANEWS, Sukoharjo – DK, warga Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo yang nekat mencuri handphone (HP) saat urus Surat Izin Mengemudi terancam lima tahun penjara. Hal itu terjadi setelah ia dijerat dengan pasal 362 KUP tentang pencurian.

Baca: Konyol! Warga Grogol Nekat Curi HP saat Urus SIM di Satlantas Polres Sukoharjo

”Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama lima tahun,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan seperti dikutip Solopos.com, Kamis (2/6/2022).

Kapolres menjelaskan, aksi pencurian tersebut terjadi Senin (9/5/2022) lalu. Saat itu, terduga pelaku DK, sedang berada di ruang tunggu kantor Satpas SIM Polres Sukoharjo.

DK yang sedang menunggu antrean duduk tak begitu jauh dengan korban Devi Agustini, warga Desa Lawu, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo. Mereka sama-sama hendak mengurus pembuatan SIM.

Saat kejadian, Devi meletakkan HP miliknya di kursi dan langsung masuk ke ruang registrasi. Seusai melakukan registrasi, Devi kaget lantaran HP miliknya yang diletakkan di ruang tunggu raib.

”Devi langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Sukoharjo. Petugas langsung melakukan penyelidikan dengan menganalisa rekaman kamera CCTV (Closed Circuit Television),” ungkapnya.

Baca: Kejar Pencuri HP, Satpam Bank di Grobogan Tewas Tertabrak Bus

Petugas juga memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Hal itu dilakukan untuk menguatkan alat bukti guna mengungkap kasus pencurian HP tersebut.

Berbekal keterangan saksi dan rekaman kamera CCTV, tim Resmob Satreskrim Polres Sukoharjo melacak keberadaan pelaku di wilayah Desa Cemani, Grogol. Pelaku ditangkap di rumahnya pada Selasa (31/5/2022).

”Pelaku tak bisa mengelak saat petugas menemukan HP hasil curian di rumahnya. Pelaku langsung digelandang ke Polres Sukoharjo untuk diperiksa secara mendalam,” ujar dia.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit HP merek Samsung warna biru dari tangan pelaku.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...