Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh, Lilipaly dan Dimas Drajad Jadi Sorotan

Lilipaly dan Dimas Drajad
Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 Bagladesh, di FIFA Match Day. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Bandung – Menyusul hasil imbang Timnas Indonesia Vs Bangladesh di FIFA Match Day yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2922), dua pemain mendapat sorotan. Permainan mereka yang kurang memuaskan membuat pelatih Shin Tae-yong kecewa.

Dua pemain tersebut adalah Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad, mereka dianggap belum memenuhi keinginan pelatih Shin Tae-yong. Pemain keturunan Balanda itu dimainkan sejak menit awal dan bermain penuh selama 90 menit.

Namun dari seluruh penampilannya, Shin Tae-yong menyatakan tidak puas. Pada awal pertandingan, Lilipaly dimainkan di posisi penyerang. Namun dalam perkembangan selanjutnya, dirinya bermain di tengah berpasangan dengan Mark Klok.

Sedangkan Dimas Drajad, memulai pertandingan dari arah bangku cadangan. Pemain Persikabo ini masuk untuk membuat debut bersama Timnas Indonesia. Meski sentuhan permainannya cukup baik, namun penilaian belum memuaskan diarahkan padanya.

BACA JUGA: Di FIFA Match Day Kontra Bangladesh, Timnas Indonesia Gunakan Logo Baru di Jersey

“Dimas [Drajad] dan [Stefano] Lilipaly, memang sebagai striker harusnya bisa membuat peluang, tetapi mereka tidak bisa membuatnya untuk hari ini. Sampai saat ini mereka belum memenuhi ekspektasi saya,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan, semalam.

Timnas Indonesia pada pertandingan ini bermain mendominasi atas Bangladesh. Sejumlah peluang terjadi, namun tidak ada satupun yang bisa dikoversi menjadi gol. Lilipaly sendiri tercatat memiliki tiga peluang. Namun tendangannya masih meleset atau mampu dihindarkan oleh kiper Bangladesh.

Pertandingan melawan Bangladesh merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menuju ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia setelah ini akan berangkat ke Kuwait untuk mengikuti kualifikasi tersebut.

Meskipun dinilai belum bisa tampil sesuai keinginan, Lilipaly dan Dimas Drajad tetap akan menjadi bagian Timnas Indonesia ke Kuwait. Mereka diharapkan bisa mengambil pelajaran dari pertandingan ujicoba melawan Bangladesh ini.

Timnas Indonesia sendiri, di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan bergabung di Grup A. Asnawi Mangkualam dkk akan bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Lawan pertama Timnas Indoenesia adalah tuan rumah Kuwait pada 8 Juni 2022. Jumat (3/6/2022) mereka sudah akan terbang ke Kuwait.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.