Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KPK Tambah 28 Personel Penindakan

KPK Tambah 28 Personel Penindakan
Lambang KPK. (MURIANEWS.com/Ali Muntoha)

MURIANEWS, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah 28 personel untuk kedeputian penindakan. Jumlah tersebut diambilkan dari anggota Polri dan dari internal KPK sendiri.

“Seluruhnya ditugaskan pada Direktorat Penyelidikan dan Penyidikan KPK,” kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, dikutip dari antaranews.com, Selasa (31/5/2022).

Saat ini, 28 personel tersebut sudah siap untuk dilantik. Sehingga pihaknya pun dalam waktu dekat akan mengagendakan pelantikan tersebut.

“Sebelumnya, telah dilaksanakan pelatihan dan pendidikan pembentukan penyelidik dan penyidik KPK selama satu bulan di Badan Diklat Kejaksaan Agung RI,” ujarnya.

Baca: KPK Tetapkan Tersangka Ade Yasin Terkait Kasus Suap Auditor BPK

KPK berharap penambahan personel tersebut dapat memaksimalkan upaya pemberantasan korupsi melalui strategi penindakan.

Sebelumnya, KPK telah melantik 55 orang jaksa baru yang ditugaskan di beberapa posisi pada unit kerja di KPK, antara lain di Direktorat Penuntutan (41 orang), Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) (5 orang), Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi (6 orang), inspektorat (1 orang), dan Sekretariat Dewan Pengawas (2 orang).

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Antaranews

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.