Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tuan Rumah Turnamen Pramusim, PSSI Tunjuk 4 Kota Salah Satunya Solo

Tuan rumah Turnamen Pramusim
Stadion Manahan. Solo, Jawa Tengah, siap menjadi salah satu tuan rumah Turnamen Pramusim Liga 1 2022-2023. (.facebook.com/Stadion-Manahan-Solo-178942333004772/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Turnamen Pramusim sebelum digelar Liga 1 2022-2023 akan segera diputar. Untuk tuan rumah, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah menunjuk empat kota. Salah satunya adalah Solo, Jawa Tengah.

Setelah melakukan pembahasan, PSSI dan PT LIB menunjuk empat kota yakni Solo, Samarinda, Bandung, dan Malang sebagai tuan tumah turnamen pramusim. Rencanaya turnamen Pramusim ini akan digelat pada awal Juni, sebagai pemanasan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Terkait dengan turnamen ini, PSSI dan PT LIB juga sudah menggelar drawing, pada Minggu (29/5/2022). Drawing digelar di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, bersamaan dengan Kongres Biasa PSSI 2022.

Seperti tahun sebelumnya, turnamen ini akan menggunakan format grup. Seluruh peserta akan dibagi dalam empat grup. Selanjutnya dua tim terbaik di masing-masing grup akan maju ke perempat final.

Pada babak perempat final semua tim yang lolos akan menjalani sistem knock out. Dimana masing-masing pasangan yang akan bertanding hanya akan menjalani single match. Empat pemenang akan melaju ke babak semifinal.

BACA JUGA: Pertengahan Juni Turnamen Pra-musim Sudah Digelar PSSI, Penonton Boleh ke Stadion

Di babak semifinal, sistem pertandingan masih akan menggunakan sistem knouck out. Namun dalam babak ini akan menggunakan format kandang dan tandang. Sehingga setiap tim semifinalis akan bertanding dua kali.

Tim yang menang secara agregat akan maju ke final. Untuk pertandingan final juga akan menggunalan sistem home and away. Rencananya final akan dilaksanakan pada 14 Juli 2022 (leg pertama) dan 17 Juli 2022 (leg kedua).

Sementara itu, terkait dengan ditunjuknya Solo menjadi tuan rumah, Persis Solo menyatakan kesiapan. Melalui Media Officer-nya, Bryan Barcelona, Persis Solo menyatakan sudah memiliki pengalaman menggelar turnamen besar.

“Kalau soal status tuan rumah, saya rasa kami siap karena Solo punya pengalaman jadi tuan rumah Liga 1 dan 2 musim lalu jadi saya rasa ini Solo sudah berpengalaman,” demikian kata Bryan Barcelona, Minggu (29/5/2022).

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.