Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

CFD Solo Mendadak Horor, Gegara Kabar Menara Masjid Sriwedari Bergoyang

CFD Solo Mendadak Horor, Gegara Kabar Menara Masjid Sriwedari Bergoyang
Tangkap layar video suasana mencekam CFD Solo gegara kabar menara Masjid Taman Sriwedari bergoyang. (Instagram/diskonsolo)

MURIANEWS, Solo – Suasana car free day (CFD) di sekitar Sriwedari, Solo, Jawa Tengah mendadak mencekam, Minggu (29/5/2022). Ribuan pengunjung tiba-tiba berlarian ingin menyelamatkan diri.

Peristiwa horor itu terekam dan viral di media sosial. Seperti yang diunggah akun Instagram @diskonsolo dan @agendasolo.

“Geger…Dikiro menorone ambruk, ternyata awane tok seng mlaku,” tulis aku @diskonsolo.

Baca: Solo Kembali Gelar CFD, 100 Petugas Gabungan Disiagakan

Dalam video itu, ribuan pengunjung berlarian menjauhi menara masjid. Mereka khawatir karena melihat menara Masjid Taman Sriwedari bergoyang. Para pengunjung berhamburan karena takut menara itu jatuh.

Namun, beberapa orang hanya berdiri dan melihat menara untuk memastikan kebenaran informasi yang menyebar cepat dari mulut ke mulut saat itu.

Postingan itu pun dibanjiri beragam komentar. Ada yang meminta dinas terkait untuk memeriksa bangunan menara tersebut.

“Terlepas itu hoax atau bukan. Alangkah baiknya dinas terkait memeriksa bangunan tersebut. Sebelum kejadian alangkah baiknya pencegahan. Jangan sampai kejadian,” tulis akun y_ma******ka.

Warganet lainnya juga berkomentar dengan nada geram pada si provokator yang menyebarkan kabar menara masjid ambruk itu. Bahkan, ia menilai itu sebagai modus baru copet.

“Modus jajan gratis. Modus copet baru,” tulis [email protected]******07.

Salah seorang warga yang kebetulan berada di sisi utara Stadion Sriwedari, Efi, membenarkan hebohnya suasana CFD pagi tadi. Menurutnya, banyak orang yang membicarakan menara masjid bergoyang.

“Sekitar jam 08.30 WIB tadi tiba-tiba orang berlarian ke arah saya, seperti tsunami. Mereka bilang menara masjid bergoyang,” kata Efi dikutip dari detik.com, Minggu (29/5/2022).

Dia mengatakan sejumlah petugas menenangkan warga. Beberapa orang mengatakan menara bergoyang itu adalah ilusi dari pergerakan awan di langit.

“Katanya tadi pagi juga sama, orang-orang berlarian juga. Petugas juga menenangkan, katanya itu yang bergerak awannya,” ujar dia.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Berbagai sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.