Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Empat Atlet PTM Sukun Huni Skuad Timnas Indonesia di The 26th SEAJCTTC Bangkok

Empat Atlet PTM Sukun Huni Skuad Timnas Indonesia di SEAJCTTC 26th Bangkok
Atlet PTM Sukun saat mengikuti seleksi masuk Timnas untuk event SEATTA di GOR Sukun Sport Center Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Empat atlet tenis meja dari klub Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun masuk skuad Timnas Indonesia. Mereka bakal membela merah putih di event The 26th Southeast Asian Junior and Cadet Tabel Tennis Champions (SEAJCTTC) 2022 di Bangkok, Thailand.

Keempat atlet itu yakni tiga atlet putri, Faiza Zahra Afgani, Citra Rasmi, dan Adisty Norma Fanelis serta satu putra, Rasya Marcelino.

Selain, para atlet PTM Sukun Kudus itu ada juga empat atlet lagi yang masuk Timnas untuk ajang tersebut. Empat atlet itu Janeula Aurela Winata dari DKI Jakarta untuk Timnas Putri, kemudian M Naufal Junindra Irawan dari Jawa Barat), Muhammad Alghifari (Riau), dan Jason Christian (DIY) untuk putra.

Mereka berhasil masuk Timnas untuk kejuaraan yang diselenggarakan Southeast Asian Table Tennis Association (SEATTA) usai lolos seleksi di GOR Sukun Sport Center Kudus, Jawa Tengah, Minggu (29/5/2022).

Baca: Sepuluh Atlet PTM Sukun Ikut Ramaikan Seleksi Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara

Para atlet tersebut bakal berangkat ke Bangkok, Thailand untuk event SEA Junior Training Camp pada 15-16 Juni 2022. Kemudian dilanjut SEAJCTTC Bangkok, Thailand pada 17-22 Juni 2022.

“Penampilan anak-anak PTM Sukun sudah bagus. Mereka benar-benar berada di performa terbaik,” kata Pelatih Fisik PTM Sukun, Frengki Setyo, Minggu (29/5/2022).

Meski masuk Timnas, Frengki menyebut empat atlet PTM Sukun Kudus masih perlu melakukan pembenahan. Terutama, fisik, kecepatan, akurasi, dan kelincahan.

“Karena di aspek tersebut masih perlu ditambah lagi latihannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer PTM Sukun, Fredi Pramono mengaku bersyukur dengan pencapaian anak asuhnya. Ia berharap, para atletnya itu terus meningkatkan kemampuannya.

“Penampilan anak-anak sudah baik. Harapan kami mereka bisa terus upgrade kemampuan fisik dan tekniknya. Karena lawan-lawan mereka nanti pasti lebih berat,” katanya.

Ketua Umum PP PTMSI, Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengapresiasi penampilan atlet PTM Sukun. Menurutnya, penampilan atlet PTM Sukun selama seleksi sudah bagus.

“Saya melihatnya sudah bagus. Kualitasnya sudah mumpuni,” katanya, Minggu (29/5/2022).

Oegroseno menambahkan, PTM Sukun selama ini sudah melakukan pembinaan dengan baik. Dia berharap ke depannya atlet terus berlatih.

“Pembinaan di PTM Sukun sudah baik. Untuk atletnya harus terus berlatih agar semakin baik,” imbuhnya.

Secara umum, Oegroseno menyebut penampilan delapan atlet yang lolos sudah baik. Meski begitu, fisik dan teknik para atlet masih perlu ditingkatkan.

“Anak-anak harus terus berlatih. Karena lawannya di sana pasti lebih bagus kualitasnya,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...