Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ultah Pertama ULD Grobogan, Seratusan Orang Gelar Senam Line Dance di GOR Bung Karno

Ultah Pertama ULD Grobogan, Seratusan Orang Gelar Senam Line Dance di GOR Bung Karno
Foto: Senam line dance bareng di GOR Bung Karno Purwodadi dalam rangka Ultah I ULD Grobogan (Murianews/Dani Agus)

MURIANEWS, Kudus – Suasana GOR Bung Karno Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, terlihat lebih semarak, Sabtu (28/5/2022). Sekitar seratus orang melangsungkan senam line dance di GOR yang ada di selatan bundaran Simpanglima itu.

Acara ini dilangsungkan dalam rangka ulang tahun pertama Universal Line Dance (ULD) Kabupaten Grobogan. Kegiatan diawali dengan upacara, pemotongan tumpeng, senam bareng dan lomba antar kelompok senam.

Hadir dalam acara ini Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Grobogan Agus Hartanto dan Sekretaris KORMI Eko Priyono beserta beberapa pengurus lain.

Baca juga: KORMI Grobogan Siap Ikuti Even Forda di Banyumas, Ambil Bagian di Lima Jenor

Kemudian, hadir pula Kepala Bidang Olarhraga Disporabudpar Grobogan Nur Yasin serta para pengurus Universal Line Dance (ULD) Grobogan.

Ketua KORMI Grobogan Agus Hartanto menyatakan, line dance termasuk salah satu kategori senam kebugaran yang menjadi cabang olahraga masyarakat di bawah KORMI. Secara singkat, line dance adalah tarian koreografi dengan urutan langkah-langkah berulang-ulang di mana sekelompok orang menari dalam satu baris atau lebih.

“Sejauh ini, perkembangan line dance di Grobogan ini termasuk cukup bagus. Semoga kedepannya jadi lebih baik lagi dan berprestasi,” katanya.

Agus menambahkan, ada banyak macam olahraga masyarakat dibawah KORMI. Namun, popularitasnya memang belum merata. Untuk itu, salah satu tugas utama adalah mengenalkan olahraga yang ada di KORMI pada masyarakat.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...