Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pratama Arhan Masih Ditunggu Bergabung Dengan Timnas Indonesia di Bandung

Pratama arhan
Pratama Arhan dan Irfan Jauhari, dua pemain muda Timnas Indonesia. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Bandung – Pratama Arhan, pemain Tokyo Verdy masih terus ditunggu kedatanganya bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemain asal Blora ini diperkirakan paling cepat bisa bergabung pada Minggu (29/5/2022).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, pihak Tokyo Verdy sudah memastikan memberikan ijin untuk Pratama Arhan. Berbeda dengan ajang SEA Games 2022 lalu, untuk FIFA Match Day melawan Bangladesh, Tokyo Verdy memberikan ijinnya.

Pratama Arhan termasuk dalam daftar yang di panggil Shin Tae-yong untuk menghadapi FIFA Match Day melawan Bangladesh, Rabu (1/6/2022). Selain itu, Pratama Arhan juga akan masuk dalam Timnas Indonesia Senior yang akan turun di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Arhan akan gabung [Timnas Indonesia] mungkin tanggal 29 atau 30, paling cepatnya tanggal 29,” ucap Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Rumah Pratama Arhan di Blora, Pembangunannya Sudah Capai 65%

Pertandingan FIFA Match Day akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Pada pertandingan ujicoba ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Bangaladesh.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bandung. Latihan ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi. Usai latihan perdana Timnas Indonesia di Bandung, Sabtu (28/5/2022), Shin Tae-yong menyampaikan informasi mengenai Pratama Arhan ini.

Para pemain Timnas Indonesia sendiri sebelumnya telah berkumpul di Jakarta, sebelum akhirnya bertolak ke Bandung, pada Jumat (27/5/2022). Mereka akan menjalani pemusatan latihan, dengan sasaran utama mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait.

Pratama Arhan sendiri sejak musim ini bergabung dengan Tokyo Verdy setelah dilepas PSIS Semarang. Namun sampai sejauh ini, pemain asal Blora ini tak kunjung menjalani debutnya di Liga Jepang.

Tokyo Verdy sejauh ini hanya seperti memanfaatkan Arhan untuk kepentingan ‘jualan’ saja. Nama dan foto Pratama Arhan sering dipajang di akun media sosial milik Tokyo Verdy, namun belum pernah sekalipun memainkannya di pertandingan resmi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...