Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Salahuddin Menyatakan Siap Membawa Persijap Promosi ke Liga 1

Salahuddin Persijap
Pelatih Salahuddin saat masih menukangi PS Barito Putera. (twitter.com @Bartman Banjarbaru)

MURIANEWS, Jepara – Pelatih anyar Persijap Jepara, Salahuddin menyatakan siap membawa Laskar Kalinyamat untuk promosi ke Liga 1. Meski hal itu tidak mudah diwujdukan, baginya target tersebut adalah sebuah tantangan.

Saat dihubungi lewat telepon, Salahuddin mengaku sampai saat ini masih berada di Banjarmasin. Dirinya belum bisa memastikan kapan akan tiba di Jepara.

“Kita masih menunggu perintah dari manajemen (Persijap Jepara, red) dulu. Nanti ada pertemuan. Mungkin satu dua hari ini ada kabar itu,” kata Salahuddin, Sabtu (28/5/2022).

Sebelumnya, pertemuan antara Salahuddin dan manajemen Persijap disebutkan sudah mencapai titik kesamaan visi dan misi. Dirinya menyatakan kesamaan visi dan misi tersebut adalah sama-sama ingin Persijap Jepara bisa lolos ke Liga 1.

“Targetnya lolos (Liga 1, red). Kita sama dalam hal itu. Bagi saya ini tantangan. Bukan beban,” jelas Salahuddin.

BACA JUGA: Persijap Angkat Salahuddin Jadi Pelatih, Persijap Targetkan Bisa Lolos ke Liga 1

Menurutnya, target tersebut bisa tercapai asalkan ada kerja sama dari seluruh pihak. Baik dari pelatih, pemain dan manajemen Persijap.

Untuk mencapai target itu, Salahuddin meyakini perlu adanya perekrutan pemain-pemain yang mumpuni. Namun, soal ini, Salahuddin masih belum bisa bicara banyak. Sebab, dirinya dan pihak manajemen belum berunding soal mekanisme perekrutan pemain.

Sebelumnya, Direktur operasional Persijap Jepara Arief Setiadi mengatakan, proses peunjukkan Salahuddin tersebut sudah melewati tahapan yang sangat panjang. Menurutnya seleksi pelatih telah dilakukan oleh manajemen sejak beberapa bulan yang lalu.

Beberapa nama besar telah menjalani interview dan penyamaan visi serta misi dengan tim Persijap Jepara. Akan tetapi dari beberapa pelatih besar tersebut hanya Salahuddin yang sesuai dengan kebutuhan Manajemen.

“Setelah melewati tahapan yang panjang akhirnya kita memilih Coach Salahuddin untuk menahkodai tim kita musim ini, beliau resmi menandatangani kontrak pada Jumat (27/5) sore,” ucap Arief Setiadi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...