Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Catat! Ini Jadwal Lengkap PPDB SMA/SMK di Jateng

Suasana verifikasi PPDB online. (Dok.Murianews)

MURIANEWS, Semarang — Bagi Anda yang sedang mencari SMA/SMK Negeri di Jateng, tak ada salahnya untuk mencatat jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pasalnya, PPDM untuk SMA/SMK Negeri di Jateng segera dibuka.

Dikutip dari laman PPDB Online, penetapan zonasi untuk PPBD Jateng 2022 sudah dilakukan sejak 15 Mei lalu. Sementara itu, pengajuan akun akan dimulai pada 15 Juni mendatang.

Calon peserta didik baru pun diminta untuk mempersiapkan persyaratan sedari sekarang. Sehingga, saat PPBD Jateng 2022 untuk jenjang SMA dan SMK dibuka nanti, calon peserta didik baru langsung bisa melakukan pendaftaran.

Ada empat jalur pendaftaran yang dibuka untuk jenjang SMA, yakni zonasi, prestasi, afirmasi, dan pindah tugas orang tua/wali.

Sementara itu pada jalur SMK, seleksi dilakukan berdasarkan calon peserta didik dari keluarga miskin yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu, seleksi jalur SMK juga memberikan kesempatan bagi anak tenaga kesehatan, serta anak yatim dan/atau piatu. Jenjang SMK juga menerapkan penyaringan menurut domisili terdekat dan prestasi calon siswa baru.

 

Berikut Jadwal PPDB Jateng 2022 untuk jenjang SMA dan SMK:

1. Pentepan zonasi: 15 Mei 2022
2. Pengumuman PPDB: 10 Juni 2022
3. Pengajuan akun, verifikasi berkas pendaftaran dan penerimaan token: 15-28 Juni 2022
4. Pendaftaran dan perubahan pilihan (secara online): 29 Juni-1 Juli 2022 pukul 07.00-16.00 WIB.
5. Evaluasi, pemeringkatan, dan penyaluran: 2-3 Juli 2022
6. Pengumuman: 4 Juli 2022 (dilihat disitus ppdb.jatengprov.go.id)
7. Daftar ulang: 5-7 Juli 2022 (sekolah yang diterima)
8. Hari pertama masuk sekolah: 18 Juli 2022

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: PPDB Online Jateng

Comments
Loading...