Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Bocah Grobogan yang Diajak Bunuh Diri Ibunya Masih di IGD

Dua Bocah Grobogan yang Diajak Bunuh Diri Ibunya Masih di IGD
RSUD dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Dua bocah yang keracunan obat serangga karena diajak bunuh diri ibunya masih mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Soedjati Soesmodiardjo Purwodadi.

Kabar baiknya, hingga Jumat (27/5/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB, dua bocah asal Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan itu sudah sadar.

“Kondisi pasien pada saat sekarang membaik. Sudah kami lakukan tindakan untuk menawarkan racun-racunnya. Sudah diperiksa dengan dokter spesialis,” tutur Laksmi, Dokter Umum RSUD dr Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Grobogan.

Baca: Ibu di Grobogan Nekat Ajak Anak Minum Racun Serangga

Laksmi menyebut, kondisi kedua bocah itu sudah sadar. Nantinya, keduanya segera dipindahkan ke ruang perawatan apabila kondisinya sudah membaik. Pihaknya masih menunggu kesiapan kondisi pasien.

“Sementara masih di IGD, nanti dirawat di ruangan. Belum tahu (dipindah ke ruang perawatan, red), nanti menunggu kesiapan dan kami evaluasi kondisinya. Kondisi baik sudah sadar semua,” imbuhnya.

Baca: Diduga Ini Penyebab Ibu di Grobogan Nekat Ajak Anak Minum Racun Serangga

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu di Kecamatan Pulokulon, Lasmi (35) mengajak dua anaknya bunuh diri dengan mencampurkan mi goreng dengan obat pembasmi serangga. Lasmi akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Pulokulon 1, sedangkan dua anaknya dilarikan ke RSUD.

Diduga, aksi nekat itu dilakukan karena frustasi dengan utang-utang suaminya, Suparjo (40) sebesar Rp 50 juta. Sebelum beraksi nekat itu, Lasmi bahkan sempat bertemu Kepala Desa Mangunrejo, Muslih.

Saat kejadian, Suparjo sedang berada di Dempet, Demak bekerja sebagai penebas padi. Menurut Kadus tempat tinggal Lasmi, Nurhadi, sehari-hari pasangan suami istri itu sering cekcok meski belakangan tampak sudah baik-baik saja.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...