Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pj Bupati Jepara Ikut Menyapu Jalan di Jumat Bersih

Pj Bupati Jepara Ikut Menyapu Jalan di Jumat Bersih
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyapu jalanan di area Jepara Kota. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta ikut menyapu jalan di hari Jumat Bersih. Kegiatan itu dalam rangka gerakan bersih sampah, Jumat (27/5/2022).

Sebelum kegiatan dimulai, lebih dulu dilakukan apel di Halaman Setda Jepara. Apel itu diikuti tim penyapu jalan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara dan organisasi perangkat daerah.

Usai apel, Edy langsung menuju Alun-alun Jepara. Ia menyapu dedaunan yang mengotori jalan di sana. Sejumlah warga yang sedang berolahraga juga ikut memunguti sampah di sana.

Baca: Dua Pemancing Jepara yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Edy dan pasukan kebersihan sampah kemudian berkeliling kota Jepara yang menjadi area publik. Beberapa titik yang dianggap masih kotor, petugas diminta turun untuk membersihkannya.

Pj Bupati juga mengecek kelayakan sejumlah bak atau tempat pembuangan sementara (TPS). Mulai dari TPS Pengkol, TPS Saripan, Pasar Jepara I, Pasar Jepara II, dan Shoping Center Jepara (SCJ).

“Ini salah satu upaya kami, menjadikan Jepara bersih. Harapannya tahun ini kami kejar lagi untuk mendapatkan adipura,” kata Pj Bupati, Jumat (27/5/2022).

Dirinya ingin gerakan Jepara bersih ini didukung penuh masyarakat. Untuk itu, pihaknya menginstruksikan desa melalui lurah dan petinggi untuk menyukseskan Jepara bersih ini.

“Kami dorong masyarakat untuk berpartisipasi menjadikan Jepara bersih ini melalui lurah dan petinggi,” jelas Edy.

Menurut Edy, dengan Jepara bersih, didukung masyarakat yang beriman dan bertakwa akan mendatangkan investasi besar di masa mendatang.

“Ini masuk wilayah kota, kebersihan sampah harus dijaga agar tetap bersih. Jangan sampai ada tumpukan sampah yang mengganggu pemandangan,” terang Edy.

Selain di titik-titik tersebut, Edy juga mengecek kebersihan di lokasi wisata Pantai Kartini. Terlihat para petugas kebersihan juga melakuan aktifitas kebersihan di lokasi tersebut.

“Saya harap gerakan ini tidak hanya di kota saja tetapi juga menyebar di seluruh kecamatan yang ada di Jepara,” tandas pria asli Jepara ini.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...