Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Pemancing Jepara yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Dua Pemancing Jepara yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa
Proses evakuasi dua jenazah pemancing yang ditemukan nelayan di Pantai Kedungmalang, Jepara. (MURIANEWS/Tim SAR Gabungan)

MURIANEWS, Jepara – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan dua pemancing Jepara yang sebelumnya dikabarkan hilang. Jasad keduanya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Kasatpolair Polres Jepara AKP Lukman Fuadi, membenarkan kabar penemuan dua jasad pemancing tersebut. Sebelumnya, Tim SAR gabungan mencari keduanya di sekitar perairan Bokor Jepara.

“Korban ditemukan di Pantai Kedungmalang. Letaknya sekitar 1 mil di sebelah barat Pulau Bokor,” jelas Lukman.

Baca: Dua Pemancing Hilang di Perairan Bokor Jepara

Dua pemancing tersebut adalah Heru Prakoso dan Heryanto, warga Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Dari informasi yang dihimpun MURIANEWS, kedua korban ditemukan nelayan di wilayah tersebut. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban masih utuh dengan pakaian sesuai ciri-ciri yang dilaporkan BPBD Jepara. Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Kalak BPBD Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, menerangkan, keduanya berangkat memancing Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Pihaknya memperkirakan, kedua pemancing itu hilang di sekitaran Perairan Bokor, Kabupaten Jepara.

Saat berangkat memancing, lanjut Arwin, keduanya mengendarai sebuah perahu kecil berwarna kuning. Semula, mereka berangkat dari Pantai Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

“Menurut keterangan pelapor, mestinya keduanya memancing maksimal sampai pada pukul 17.00 WIB. Namun hingga malam hari mereka belum juga pulang,” kata Arwin, Jumat (27/5/2022) pagi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...