Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

CFD Kudus Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Mandek, Cek Cakupan Lokasinya

Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus yang akan jadi lokasi car free day. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, kembali menggelar kegiatan masyarakat car free day (CFD) di seputaran Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (29/5/2022) mendatang.

Kegiatan ini kali pertama digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Walau begitu, pelaksanaan CFD ini akan dilaksanakan dengan cakupan wilayah yang terbatas. Di mana dimungkinkan, hanya akan digelar di seputaran alun-alun hingga Gang 1 saja.

“Siang ini kami akan menentukannya, tapi kemungkinan besar demikian, jadi hanya ada di alun-alun dan Gang 1 saja,” kata Bupati Kudus HM Hartopo, Jumat (27/5/2022).

Baca: Asyik, Bupati Kudus Izinkan Car Free Day Kembali Digelar

Cakupan tersebut juga berlaku untuk para pedagang yang selama ini berjualan saat CFD. Sehingga dimungkinkan tidak semua pedagang bisa ikut CFD terbatas itu.

“Biasanya kan yang jualan dari Gang 1 sampai Gang 4, nah ini kami coba sampai Gang 1 dulu, belum bisa luas seperti sebelum pandemi,” ujarnya.

Hartopo pun berharap baik masyarakat maupun pedagang bisa memaklumi ini. Dia pun berjanji ketika nanti sudah tertata dengan baik dan kondisi semakin membaik, CFD seperti sebelum pandemi bisa digelar kembali.

“Kalau perlu Car Free Night bisa digelar lagi juga, walau hanya sebulan sekali,” pungkasnya.

Baca: CFD di Kudus Kembali Digelar Minggu Depan, Wajib PeduliLindungi

Diberitakan sebelumnya, Pemkab kembali memberikan izin untuk pelaksanaan CFD di Alun-Alun Kabupaten Kudus Minggu, akhir pekan ini.

Pelaksanaannya akan digelar secara terbatas dan pengunjung CFD wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi bila ingin mengakses kegiatan masyarakat tersebut.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.