Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gus Husnul Kembali Pimpin Pagar Nusa Kudus

Pelantikan Pagar Nusa
Pengurus Pagar Nusa Kudus 2021-2026 dilantik di Aula DPRD Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Husnul Khitam Qosim kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Pagar Nusa Kabupaten Kudus. Hal itu usai dirinya dilantik pada Kamis (26/5/2022) di aula DPRD Kudus.

Husnul Khitam Qosim atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Gus Husnul itu sebelumnya memimpin Pagar Nusa Kudus periode lima tahun sebelumnya,   2015-2020 . Kini pihaknya kembali terpilih untuk periode 2021 hingga 2026.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Sehingga terpilih untuk kedua kalinya untuk masa 2021 hingga 2026,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Husnul menambahkan, beragam prestasi telah ditorehkan oleh atlet Pagar Nusa Kudus. Salah satunya prestasi juara umum Kejuaraan Daerah ke-VII Pengurus Wilayah (PW) Pencak Silat (PS) Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa Jawa Tengah yang diselenggarakan di Blora beberapa bulan lalu.

BACA JUGA: Kudus Sumbang Atlet Terbanyak Untuk Jateng di Kejurnas Pagar Nusa IV 2022

“Pagar Nusa Kudus mendapatkan juara umum pertama di Kejurda untuk ketujuh kalinya selama tujuh edisi dan alhamdulillah belum tergeser,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Umum Pusat Pagar Nusa, Muhammad Nabil Harun mengatakan Pagar Nusa merupakan badan otonom yang mengurusi pencak silat. Menurut dia pencak silat merupakan produk asli Indonesia yang wajib dilestarikan.

“Akar pencak silat berasal dari pesantren. Jauh sebelum kemerdekaan, pencak silat sudah ada. Jadi harus terus dilestarikan,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Bupati Kudus, HM Hartopo mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Pagar Nusa periode 2021-2026. Dia berharap agar atlet Pagar Nusa terus dibina sehingga dapat mencatatkan prestasi.

“Pagar Nusa Kudus telah mencatatkan berbagai prestasi yang bagus. Semoga dapat terus meraih prestasi dan memperoleh medali emas sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.