Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pengurus PDBI Kudus Dilantik, Tapi Kas Organisasi ‘Nol’

PDBI Kudus
Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI)  dilantik, Kamis (26/5/2022) di aula DPRD Kudus. (Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) dilantik, Kamis (26/5/2022) di aula DPRD Kudus. Usai pelantikan, Ketua umum PDBI Kudus, Masan, mengatakan kas PDBI Kudus ‘nol’.

Masan mengatakan PDBI Kudus tidak memiliki kas sama sekali. Meski begitu  Masan akan mencoba mencarikan anggaran untuk operasional PDBI Kudus.

“Kas nol. Tetapi akan saya carikan. Dalam hal ini Pemkab Kudus harus berpihak juga ke PDBI Kudus untuk memberi support anggaran,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Selain tidak adanya kas anggaran PDBI Kudus, ketersediaan peralatan drum band juga disebut belum lengkap. Masan berencana meminjam peralatan dari beberapa sekolah yang sudah memiliki sarpras drum band untuk sarana berlatih atlet.

BACA JUGA: Atlet-atlet Kudus Mulai Diinventarisasi Menuju Porprov Jateng 2023

“Untuk latihannya nanti supaya pinjam alat dari sekolah-sekolah. Tetapi kami akan tetap minta anggaran juga ke KONI Kudus. Kemudian, untuk atlet drum bandnya kami juga akan segera melakukan seleksi,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jawa Tengah, Dyah Kartika Permanasari mengatakan cabang olahraga drum band memang mahal. Sebab, setiap mengikuti even menghabiskan dana yang begitu besar.

“Peralatannya mahal dan setiap ikut even ke luar provinsi yang mengharuskan naik pesawat juga mengeluarkan biaya lebih karena untuk meletakkan peralatan di bagasi pesawat,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...