Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dikritik Usai Beli Erling Haaland, Boss Manchester City Beri Jawaban Menohok

Erling Haaland
Pembelian Erling Haaland oleh Manchester City dikritik sejumlah klub. (facebook.com/profile.php?id=100052762394674)

MURIANEW, Manchester- Pembelian Erling Haaland yang dilakukan Manchester City, ternyata mengundang kritik dari beberapa klub. Bersama dengan PSG yang baru saja mempertahankan Mbappe, Manchester City dikritik ‘merusak sepakbola’.

Beberapa klub ‘tradisional’ seperti Manchester United dan Real Madrid melontarkan krituik seperti itu. Apa yang dilakukan Manchester City dikatakan sebagai tindakan ‘merusak’ sepak bola. Mereka menuduh Manchester City ‘hanya menggunakan uang untuk membeli trofi’.

Terhadap kritik-kritik ini, CEO Manchester City Ferran Soriano akhirnya memberikan tanggapannya. Hal itu disampaikannya saat Erling Haaland yang dibeli klubnya tiba di Manchester baru-baru ini.

“Banyak orang menenun cerita yang bohong dan tidak memiliki arti. Jika Anda melihat transfer klub-klub Inggris, Anda melihat United adalah klub yang mengeluarkan paling banyak, dengan £ 100 juta lebih banyak daripada Manchester City, Liverpool dan Chelsea,” ujarnya memulai.

BACA JUGA : Meski Keluarkan Dana Besar Untuk Haaland, Boss Manchester City Sebut Itu Harga Pantas

“Kami tidak menghabiskan lebih banyak, dan pada kenyataannya, kami menghabiskan lebih sedikit. Tim ini memiliki tiga pemegang saham, satu dari Uni Emirat Arab, satu dari Amerika Serikat dan satu dari China. Ini adalah tiga dana investasi profesional yang mencari keuntungan,” lanjutnya.

“Dan lihatlah berapa banyak uang yang telah dihabiskan United dalam beberapa tahun terakhir, dan berapa banyak yang telah dihabiskan Man City. Jika Anda melakukan analisis lebih lanjut, Anda akan melihat mereka menghabiskan lebih banyak, tetapi tim kami telah memenangkan 11 trofi dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka hanya memiliki satu, atau dua, dan tidak ada sama sekali,” serganya dengan nada pasti.
Lebih lanjut, Ferran Soriano juga menjelaskan bagaimana klub seperti Manchester City dikelola. Jika dibandingkan dengan PSG, Manchester City sama sekali berbeda. Manchester City adalah perusahaan dengan tiga pemegang saham. Sementara PSG adalah tim ‘milik’ sebuah negara.

“Anda tidak bisa membandingkan Man City dan PSG, karena mereka adalah dua lingkungan yang berbeda. Kami bukan tim sepak bola negara. Kami adalah klub dengan tiga pemegang saham yang dimiliki,” tutup Soriano.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...